Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Kembali Raih Poin di Catalunya

Kompas.com - 13/05/2019, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CATALUNYA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia yang berlaga di kompetisi F2, Sean Gelael, patut berbangga. Dalam dua kali balap di seri Catalunya, Spanyol Sabtu dan Minggu (11-12/5/2019) dirinya mampu mempersembahkan poin untuk timnya Prema Racing.

Gelael sendiri finis di posisi ke 9, sama dengan hasil yang didapatnya di race pertama. Hasil ini membuatnya membawa pulang satu poin yang menjadi modal utama di papan klasemen.

Hasil berbeda justru didapat rekan satu timnya Mick Schumacher. Setelah hanya berhasil finis di posisi ke 15 pada balapan pertama, di balapan kedua Schumacher hanya berhasil finis di posisi ke 12 dan tidak berhasil membawa pulang poin.

Jalannya balapan bagi Gelael dan Schumacher cukup ketat. Keduanya harus bertarung dengan pebalap papan tengah dan masuk ke posisi 10 besar dan sempat menunjukkan sisi kompetitif mobil mereka.

Baca juga: Sean Gelael Finis 10 Besar di F2 Catalunya

“Ketika ada di posisi 7 atau 8, saya masih bisa meladeni kecepatan pebalap di depan. Namun ban kami mengalami keausan yang tinggi. Saya tidak bisa mempertahankan posisi,” ucap Sean dalam keterangannya.

Balapan kali ini yang keluar sebagai juaranya adalah Nyck de Vries dari tim ART Grand Prix, disusul Luca Ghiotto dari tim UNI-Virtuosi Racing dan Callum Ilott dari tim Sauber Junior Team di tempat ketiga. Posisi klasemen saat ini masih dipimpin Nicholas Latifi yang mengantongi 93 poin.

Hasil di Catalunya dinilai cukup buruk untuk tim sekelas Prema Racing yang menjadi langganan di tempat teratas. Di Bahrain, Prema membawa pulang 8 poin, seri Baku 15 poin, dan dengan tambahan 2 poin dari Gelael membuat tim tersebut berada di posisi ke delapan klasemen.

Gelael akan kembali berlaga di seri Monaco yang akan berlangsung 23-25 Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com