Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil Bekas, Intip Dulu Interiornya

Kompas.com - 12/05/2019, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas bisa dibilang tidak mudah, karena harus jeli memperhatikan setiap bagian pada mobil. Ada satu cara praktis untuk bisa memulai melakukan penilaian pada mobil bekas.

Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88, menyarankan untuk melihat ke bagian interiornya. Menurutnya, interior itu memegang peranan penting pada saat membuat keputusan untuk membeli mobil bekas.

Baca juga: Tips Beli Mobil Bekas buat Dipakai Mudik Lebaran

"Bagaimana kita tahu mobil itu terawat, lihat interiornya. Jika interiornya rapi, bersih, itu pasti pemiliknya sangat peduli terhadap mobilnya," ujar Fischer, kepada wartawan, saat peluncuran aplikasi mobil88 e-store di Gandaria City, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Fischer menambahkan, jika penjual mobil merawat interior mobilnya, asumsinya dia juga akan merawat bagian lainnya, seperti mesin, bodi, kaki-kaki, dan lainnya. Harapannya adalah si penjual mobil juga menjaga semua bagian, termasuk mesin, bodi, dan kaki-kaki.

Baca juga: Jelang Lebaran, Lelang Mobil Bekas Belum Ngetren

"Tapi jangan juga dijadikan acuan, hanya sebagai indikasi awal saja," ujar Fischer.

Untuk tetap mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang baik, Fischer tetap menyarankan kepada calon pembeli agar membeli mobil bekas di showroom atau diler yang terpercaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com