Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Daihatsu Terios Transmisi Otomatis? Siap-siap Inden

Kompas.com - 12/05/2019, 04:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terios menjadi salah satu produk PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mendapatkan banyak permintaan. Belakangan terdapat informasi yang mengungkapkan inden SUV tersebut cukup lama dan membuatnya sulit dijadikan pilihan kendaraan untuk mudik.

Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra coba meluruskan informasi tersebut. Menurutnya model yang harus menunggu lama adalah Terios model transmisi otomatis yakni dengan waktu inden sekitar dua bulan.

"Alasannya transmisi matik itu kita masih impor, ditambah permintaan dunia untuk transmisi matik sedang meningkat. Jadi akhirnya tidak sanggup buat. Bukan hanya Daihatsu, semua merek pasti mengalami. Mobil matik permintaannya sedang tinggi," ucap Amel yang ditemui beberapa waktu lalu.

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya jika konsumen ingin menggunakan Terios untuk mudik, lebih baik memesan transmisi manual.

Baca juga: Modal DFSK 560 Usik Rush, Terios, dan BR-V

"Kalau pesan di awal-awal Mei, kami usahakan lebih cepat sampai. Kalau model matik sudah tidak bisa dipakai untuk mudik lebaran. Untuk suplai tidak ada masalah, hanya model matiknya saja. Mungkin Mei-Juni suplai akan baik-baik saja sepanjang warna, tipe dan jenis transmisinya tersedia," ucap Hendrayadi.

All New Terios ditawarkan dalam lima varian yakni X, X Deluxe, R, R Deluxe dan R Custom. Kelimanya mendapatkan tawaran transmisi manual dan otomatis dengan banderol harga mulai Rp 202,3 juta sampai Rp 256,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com