Remy Gardner Lupa Kenapa Bisa Jatuh dan Menyeret Dimas Ekky

Kompas.com - 12/05/2019, 03:02 WIB
Insiden selepas tikungan pertama Moto2 Jerez 2019. Alex Marquez menabrak motor Remy Gardner yang high side di tengah trek. Foto: Dorna MotoGPInsiden selepas tikungan pertama Moto2 Jerez 2019. Alex Marquez menabrak motor Remy Gardner yang high side di tengah trek.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Insiden Moto2 Jerez (5/5/2019), dimulai saat Remy Gardner jatuh usai tikungan pertama selepas start. Pebalap asal Australia itu highside dan terpelanting di tengah trek yang membuat pebalap di belakangnya sulit menghindar.

Jatuhnya Gardner menyeret beberapa nama yaitu Alex Marquez dan Dimas Ekky. Marquez masih beruntung tidak cedera dan tim berhasil memperbaiki motornya tepat waktu, sedangkan Gardner dan Dimas harus dibawa ke fasilitas kesehatan.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Dimas Ekky di Moto2 Jerez 2019

"Saya start cukup baik, dan setelah sedikit sikut-sikutan dengan Marquez, saya masuk tikungan pertama di posisi ketiga, dan kemudian saya highside. Itu adalah akhir dari hasil balapan yang benar-benar bagus," kata Gardner.

Akibat kecelakaan itu Gardner divonis gegar otak, sedangkan Dimas dinyatakan sehat. Saat mencoba mengingat apa yang terjadi sebelum insiden Gardner mengatakan masih meraba dan tidak tahu mengapa bisa jatuh.

Baca juga: Cerita Dimas Ekky yang Kecewa di Moto2 Jerez

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya masih belum sepenuhnya mengerti mengapa serta bagaimana saya jatuh, dan kemudian mereka tidak akan membiarkan saya start ulang. Saya minta maaf untuk tim dan semua pendukung saya," katanya.

Anak mantan Juara Dunia GP500, Wayne Gardner, itu mengatakan beruntung tidak cedera berat. "Yang utama adalah saya baik-baik saja, saat ini saya masih di urutan kelima di kejuaraan dan akan kembali kuat di Le Mans," katanya.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X