Daihatsu Ungkap Hasil Jualannya di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 10/05/2019, 13:22 WIB
Daihatsu Sirion KOMPAS.com / Gilang Daihatsu Sirion

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Telkomsel IIMS 2019 lalu menjadi ajang jualan berbagai merek untuk menawarkan produk-produk mereka. Tidak terkecual Daihatsu melalui PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) yang menawarkan beragam produk di lantai pamerannya.

Namun berbeda dengan beberapa merek yang mengalami peningkatan penjualan, Daihatsu secara terbuka mengakui penjualan mereka di pameran tahunan ini menurun dibanding tahun lalu.

“Penjualan tahun lalu itu sekitar 600-an unit, tahun ini turun 30 persen. Kenapa turun, karena pasar juga sedang mengalami penurunan,” ucap Marketing and CR Division Head PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso saat ditemui, Kamis (9/5/2019).

Selama sekitar 11 hari pameran lalu, Daihatsu berhasil membukukan penjualan sebanyak 399 unit. Unit terjual paling banyak adalah Sigra (154 unit), Terios (81 unit), Ayla (54 unit), Gran Max Blind Van (22 unit) dan Pick up (13 unit) serta sisanya adalah model lain seperti Sirion, Xenia, Luxio dan Hi Max.

2.640 Unit Motor Terjual di Telkomsel IIMS 2019

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra  mengungkapkan raihan Daihatsu selama pameran tersebut bukan sesuatu yang perlu disembunyikan. 

“Merek lain ada yang naiknya banyak, terutama merek China, normal karena tahun lalu tidak ada jualan dan baru launch tahun ini. Tidak bisa juga dibandingkan jualan Daihatsu di 244 diler di seluruh Indonesia. Kalau IIMS 10 hari dan 1 outlet, tidak mungkin kita mengaku sebesar temen-temen lain. Kenyataannya pasar memang turun dan terjadi juga di beberapa merek,” ucap Amel. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X