Suzuki GSX Masih Jadi Incaran

Kompas.com - 08/05/2019, 12:42 WIB
Suzuki kantungi 109 unit SPK di Telkomsel IIMS 2019 Foto: IstimewaSuzuki kantungi 109 unit SPK di Telkomsel IIMS 2019
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki 2W memang tidak membawa produk baru di Telkomsel IIMS 2019. Merek dengan huruf 'S' ini hanya menampilkan jajaran produk yang sudah ada seperti Suzuki GSX-Series, Satria F150 dan Suzuki Nex II.

Meski tidak dimeriahkan produk baru, Suzuki 2W berhasil mengantungi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang lumayan. Selama sebelas hari pameran, Suzuki 2W membukukan penjualan sebesar 109 unit.

Baca juga: Ini Harga Suzuki Jimny Terbaru, di Bawah Rp 300 Juta?

Kontributor utama masih GSX-Series yang menyumbang nyaris setengah penjualan dengan raihan 56 unit. Posisi kedua disusul skutik entry level Suzuki Nex II dengan 39 unit. Sisanya yaitu Satria F150 sebesar 8 unit, Address 5 unit dan Suzuki Smash 1 unit.

"IIMS tahun ini lebih menggembirakan dibanding tahun lalu. Saya lihat ini masalah timing cukup tepat, dan kemarin kan lumayan ada hari libur jadi pengunjung jauh lebih banyak. Sehingga transaki lumayan dan dari sisi konsumen sangat baik," kata Banggas F Pardede, Marketing Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W kepada Kompascom.

Banggas mengatakan, menurutnya peningkatan penjualan bisa dirasakan oleh sebagian besar peserta Telkomsel IIMS 2019. namun untuk Suzuki, peningkatan ini terjadi karena membawa deretan motor yang semuanya produksi anak bangsa.

Baca juga: Suzuki Belum Mau Terbuka soal Jimny

Taktik Suzuki 2W di Telkomsel IIMS 2019 untuk menjaring yakni dengan menawarkan uang tanda jadi super murah. Aneka motor Suzuki dapat dimiliki dengan uang muka mulai dari Rp 300 ribu. Setiap transaksi konsumen akan mendapatkan bonus t-shirt.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X