Modal Benelli TRK 502X Bertarung di Segmen Adventure

Kompas.com - 06/05/2019, 17:43 WIB
Benelli TRK 502 KOMPAS.com / GilangBenelli TRK 502
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli TRK 502 resmi meluncur di Telkomsel IIMS 2019 setelah sebelumnya diperkenalkan di Bali beberapa waktu lalu tanpa harga. Motor ini merupakan model adventure perdana Benelli yang rilis di Indonesia.

Kehadiran Benelli TRK 502X makin meramaikan segmen motor adventure yang tengah menggeliat di kalangan pecinta touring. Motor ini akan menantang Honda CB500X serta Kawasaki Versys 650 di motor adventure kelas menengah.

Lantas apa modal Benelli menjajal ceruk motor adventure yang menyasar pehobi berkantung tebal?

Baca juga: Produsen Motor Dukung IIMS Roda Dua

1. Desain

Desain Benelli TRK 502X bisa dibilang sangat Eropa, sekilas bentuknya mengingatkan sosok BMW GS-Series atau Ducati Multistrada. Wajar sebab Benelli memang berasal dari Italia, meski kini mayoritas sahamnya dimiliki konglomerasi China.

Poin terbesar berada di bagian depan. ''Paruh bebek'' dengan sepasang dua lubang di bawah lampu utama menegaskan motor dua alam yang jangkung. Tambahan lainnya yakni shrouds atau bodi samping yang besar tapi tidak menutupi mesin.

Tangki bensi besar dan tinggi menambah kesan kekar. Apalagi ditambah aplikasi rangka tubular yang sengaja diperlihatkan. Aplikasi jok bertingkat juga jadi sajian tersendiri. Sedangkan bodi belakang termasuk minimalis dan kurang terlihat karena tertutup box atau pannier.

2. Fitur

Sebagai penantang Honda CB500X, Benelli TRK 502X harus punya fitur yang diunggulkan. Salah satunya yaitu suspesi depan tipe upside down, dengan spesifikasi lingkar tabung 50 mm dan punya jarak main 135 mm.

Untuk melibas jalur tidak rata, suspensi belakang menggunakan suspensi monoshock. Pengendara juga dapat mengatur preload dan rebound untuk mendapat tingkat kekerasan yang diinginkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X