Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Maya Mauren, Pemenang Miss IIMS 2019

Kompas.com - 05/05/2019, 16:03 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tahun Indonesia International Motor Show (IIMS) selalu mengadakan ajang Miss IIMS. Kontes ini diikuti oleh para usher tiap merek mobil dan sepeda motor yang ikut pameran, serta menjadi salah satu bagian acara yang paling ditunggu-tunggu.

Tahun ini di Telkomsel IIMS 2019, Miss IIMS berhasil diraih oleh Maya Mauren, usher dari Suzuki 4W. Wanita 21 tahun ini berhasil mengalahkan delapan kontestan lain dan berhak mendapat hadiah uang Rp 25 juta serta kontrak eksklusif selama enam bulan sebagai model.

"Saya sangat bersyukur terpilih sebagai Miss IIMS 2019. Ini sesuatu yang harus disyukuri tetapi juga punya tanggung jawab besar di dalamnya," kata Mauren yang ditemui usai menerima penghargaan Miss IIMS 2019, di JIExpo Kemayoran, Sabtu (4/5/2019).

Maya Mauren Miss IIMS 2019Foto: Tri Setia Irawan Maya Mauren Miss IIMS 2019

Baca juga: Simak Daftar Mobil Terbaik di Telkomsel IIMS 2019

Wanita yang masih duduk di bangku kuliah ini mengatakan, gelar ini bukan sekadar ajang adu kecantikan semata. Miss IIMS bisa memiliki makna lebih dalam bahwa perempuan juga punya peran di dalam industri otomotif.

"Saya percaya dengan titel ini saya bisa menyebarkan kebaikan dan mengedukasi banyak orang kalau wanita juga bisa punya peran di industri otomotif," kata Mauren.

Baca juga: Daftar Motor Terbaik di Telkomsel IIMS 2019

Sebab kata Mauren, sebagai usher selain paras yang cantik juga dituntut pengetahuan produk yang baik. Usher akan punya nilai lebih jika pandai menjelaskan suatu produk bahkan memberikan input soal mobil yang sesuai untuk calon konsumen.

"Untuk jenis mobil saya lihatnya MPV (multi purpose vehicle) sangat cocok buat masyarakat Indonesia yang sering berpergian dengan keluarga besar," kata Mauren yang kuliah mengambil studi bidang Hubungan Masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com