Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Waspadai Ducati, Yamaha Nomor Dua

Kompas.com - 04/05/2019, 18:17 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Meski gagal menyelesaikan balapan di seri sebelumnya karena terjatuh, Marc Marquez masih menjadi pembalap yang difavoritkan untuk menang di Jerez, Spanyol. Namun demikian, Marquez tetap mewaspadai lawan-lawannya.

Rival yang paling diwaspadai Marquez adalah Ducati. Bukan hanya Andrea Dovizioso, tapi juga Danilo Petrucci. Kedua pebalap tersebut berpotensi untuk naik podium dilihat dari catatan waktu mereka saat sesi latihan bebas.

Baca juga: Marquez Kuasai Latihan Bebas Perdana GP Jerez

"Sulit untuk mengatakannya dari awal, tapi sepertinya kedua pembalap pabrikan Ducati sangat kencang. Tapi saya juga punya kecepatan yang bagus, begitu pula dengan Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo," ujar Marquez.

Selain Ducati, Marquez juga mewaspadai akan tekanan dari Yamaha saat balapan nanti. "Sepertinya ini akan menjadi pertarungan antara Honda dengan Ducati, tapi saya tidak pernah melupakan Yamaha. Saya mengikuti beberapa pembalap Yamaha dan sepertinya mereka punya potensi untuk berada di barisan terdepan," jelas Marquez.

Baca juga: Kejutan Pebalap Rookie Quartararo di MotoGP

Guna menaklukkan permukaan sirkuit Jerez yang baru diaspal, Marquez menghabiskan sesi latihan bebas untuk menggali potensi ban tipe soft dan juga hard. Sementara, ban tipe hard memberikan feeling yang lebih baik untuknya.

Marquez yang pada seri sebelumnya gagal meraih poin terpaksa bergeser peringkatnya menjadi peringkat keempat di klasemen sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com