Kompas.com - 04/05/2019, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor petualang (adventure) masih menjadi segmen yang menggiurkan bagi para ATPM, salah satunya KTM. Merek sepeda motor asal Austria, ini telah menyiapkan dua model baru untuk mengisi segmen adventure di pasar domestik Indonesia, melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM).

Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT PJLM, mengatakan, segmen sepeda motor petualang yang berkarakter dual purpose ini, semakin banyak diminati konsumen di Indonesia. Melihat peluang ini, kemudian KTM yang juga sudah dikenal baik di dunia balap trail dunia, tak mau ketinggalan.

"Ke depan, kita akan masukkan KTM 790 Adventure series. Selain itu, kita juga akan bawa 1290 Super Adventure," kata Kristianto, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

KTM akan mengeluarkan dua varian untuk masing-masing model, 790 Adventure dan 790 Adventure R, serta 1290 Super Adventure S dan 1290 Super Adventure S.

Baca juga: KTM Mau Ikut Bermain di Segmen Adventure

Jika benar masuk ke Indonesia, maka KTM 1290 Super Adventure series akan menantang rival di pasar, yakni Honda CRF1000L Africa Twin. Meskipun ada perbedaan kapasitas mesin, namun keduanya bermain di segmen yang sama. Sementara KTM 790 Adventure series, bisa menjadi lawan dari Kawasaki Versys 650.

"Semua akan kita bawa saat Juni nanti," ucap Kristianto, saat ditanya mengenai waktu peluncurannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.