Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Siapkan Dua Motor "Adventure" Baru dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 04/05/2019, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor petualang (adventure) masih menjadi segmen yang menggiurkan bagi para ATPM, salah satunya KTM. Merek sepeda motor asal Austria, ini telah menyiapkan dua model baru untuk mengisi segmen adventure di pasar domestik Indonesia, melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM).

Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT PJLM, mengatakan, segmen sepeda motor petualang yang berkarakter dual purpose ini, semakin banyak diminati konsumen di Indonesia. Melihat peluang ini, kemudian KTM yang juga sudah dikenal baik di dunia balap trail dunia, tak mau ketinggalan.

"Ke depan, kita akan masukkan KTM 790 Adventure series. Selain itu, kita juga akan bawa 1290 Super Adventure," kata Kristianto, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

KTM akan mengeluarkan dua varian untuk masing-masing model, 790 Adventure dan 790 Adventure R, serta 1290 Super Adventure S dan 1290 Super Adventure S.

Baca juga: KTM Mau Ikut Bermain di Segmen Adventure

Jika benar masuk ke Indonesia, maka KTM 1290 Super Adventure series akan menantang rival di pasar, yakni Honda CRF1000L Africa Twin. Meskipun ada perbedaan kapasitas mesin, namun keduanya bermain di segmen yang sama. Sementara KTM 790 Adventure series, bisa menjadi lawan dari Kawasaki Versys 650.

"Semua akan kita bawa saat Juni nanti," ucap Kristianto, saat ditanya mengenai waktu peluncurannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com