Indonesia Kijang Club Rayakan Hari Bumi dengan Positif

Kompas.com - 04/05/2019, 08:02 WIB
Komunitas Indonesia Kijang Club rayakan hari bumi dengan kegiatan positif seputar lingkunganIKC Komunitas Indonesia Kijang Club rayakan hari bumi dengan kegiatan positif seputar lingkungan

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan menyambut Hari Bumi 22 April 2019 lalu dimanfaatkan berbagai komunitas otomotif untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Salah satunya adalah komunitas Indonesia Kijang Club (IKC) yang menanam 1.000 bibit pohon.

Kegiatan yang bertempat di Agro Wisata Perkebunan Teh Tambi Wonosobo 26-27 April 2019 tersebut diikuti oleh 1.000 anggota IKC beserta keluarga dari 48 chapter cabang resmi di seluruh Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, IKC mendukung dan menghimbau kepada seluruh member dan masyarakat untuk selalu menjaga ekosistem lingkungan hidup. Indonesia Kijang Club berkomitmen untuk terus melakukan acara-acara sosial lainnya secara terukur dan berkesinambungan, selain tentunya juga berdampak positif bagi seluruh anggota Indonesia Kijang Club dan lingkungan masyarakat” ucap Ketua Umum IKC, Norman dalam keterangannya Jumat (3/5/2019).

Dalam kegiatan ini diikuti lebih dari 450 unit kendaraan yang berasal dari berbagai daerah. Selain penanaman bibit pohon, para anggota juga mengajak siswa-siswai SD di aera Argo Wisata Teh Tambi untuk melatih rasa kepedulian siswa terhadap lingkungan hidup sejak dini.

Baca juga: Komunitas Nissan Skyline GT-R Beri Edukasi Aman Berkendara

Selain itu, acara diisi dengan berbagi ilmu untuk memanfaatkan limbah plasik dan bagi-bagi tong drum sampah ke lingkungan sekitar agro wisata.

Selain soal lingkungan, kegiatan kumpul bersama ini juga dimanfaatkan untuk mengingatkan mengenai safety driving bersama Satlantas Polres Wonosobo. Kegiatan ini diikuti seluruh peserta agar diterapkan selama berkendara di berbagai kesempatan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X