Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pertama Kali Hadir di Jepara

Kompas.com - 04/05/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEPARA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) melebarkan sayap dengan meresmikan diler Honda Mandalatama Jepara, Jawa Tengah, Jumat, (3/5/2019). Diler ini menjadi jaringan Honda pertama di Jepara yang datang langsung dengan konsep 3S (sales, service, aftersales).

Berdiri di atas lahan seluas 5.545 m per kubik, diler Honda Mandalatama Jepara hadir dengan beragam kelengkapan fasilitas modern yang siap memberikan pelayanan bagi tiap konsumennya. Mulai dari ruang pamer produk baru sampai pelayanan purna jual baik perawatan dan suku cadang.

Sumantri, Sales and After Sales Director Honda Mandalatama, mengatakan kehadiran diler pertama di Jepara ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif yang bisa mendongkrak penjualan dan market share Honda di Jawa Tengah.

Baca juga: Honda Mencoba Realistis dengan BR-V Facelift

"Jepara cukup potensial dan kami menjadi yang pertama membuka diler Honda di sini langsung dengan 3S. Secara penjualan, Honda di Jawa Tengah masih yang kedua, tapi dengan adanya diler ini kami harap bisa menjadi nomor satu," ucap Sumantri kepada kepada wartawan di Jepara, Jumat (3/5/2019).

Sumantri menargetkan penjualan dalam satu bulan untuk diler Mandalatama bisa menyumbang sekitar 35-40 unit per bulannya. Sementara dari sisi produk terlaris, untuk wilayah Jawa Tengah sampai saat ini masih didominasi Honda Brio dengan kontribusi hingga 70 persen.

Honda Mandalatama Jepara Honda Mandalatama Jepara
Bicara soal fasilitas pelayanan purna jual, diler Mandalatama telah dilengkapi dengan sembilan general repair, dua bay perawatan berkala, tiga bay quick service, satu bay final inspection, satu bay spooring, dua bay washing, satu bay pre delivery inspection, 36 bay service parking, dan delapan reception and delivery.

Tidak hanya itu, jaminan ketersediaan suku cadang untuk konsuemn juga dibuktikan dengan adanya area spare parts seluas 124 meter per kubik. Konsumen pengguna Honda di Jepara diklaim tak perlu khawatir mendapatkan suku cadang original dengan waktu yang lebih cepat.

"Kami ingin menghadirkan kemudahan kepada konsumen dan calon konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan, servis, dan suku cadang kendaraan dengan cepat dan tanggap yang sesuai standar Honda," kata President Director HPM Takehiro Watanabe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com