Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Komunitas Etios Valco Peringati Hari Bumi

Kompas.com - 03/05/2019, 19:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesi (TEVCI) punya cara khusus dalam memperingati hari bumi. Dalam kegiatan Jambore Nasional pada 19-21 April 2019 mengadakan acara di Pelestarian Mangrove di Pahawang.

Tema yang dipilih, yaitu menyosialisasikan bahaya sampah plastik. Rangkaian acara dimulai dengan perjalanan konvoi yang diikuti member dari chapter yang berasal dari Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan menuju ke Lampung.

Selanjutnya, acara dimulai dengan penyambutan dan servis ringan di Auto2000 Raden Inten Lampung dan dilanjut dengan puncak acara pada hari kedua dengan penanaman 500 bibit mangrove.

Ogu Nasution Ketua Umum Tevci menjelaskan, aktivitas tersebut dipilih dalam upaya komunitas memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan dalam upaya memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April dengan kontribusi nyata terhadap bumi.

Baca juga: Komunitas Nissan Skyline GT-R Beri Edukasi Aman Berkendara

"Semoga dengan agenda tersebut menjadi contoh  bagi komunitas yang lain turut serta berpartisipasi dalam upaya menjaga lingkungan alam tutur Irfan Humas Walhi Lampung. Juga langkah kecil yang dilakukan Tevci bisa bermanfaat untuk bumi kita tercinta ungkap Ilyas Ketua chapter Lampung dalam siaran resmi, Jumat (3/5/2019).

Selain acara Charity lingkungan, acara tersebut juga diisi dengan keceriaan dan kegembiraan bersama keluarga member. Acara yang mengambil tema charity-fun-family ini juga diisi dengan kegiatan malam keakraban dimalam terakhir sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang hangat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com