Kompas.com - 03/05/2019, 18:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu mantan presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yuhdhoyono (SBY), juga memiliki motor besar Harley-Davidson. Motor ini bisa dilihat di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

SBY merupakan salah satu presiden Republik Indonesia yang juga gemar mengendarai kendaraan roda dua. Di beberapa kesempatan, SBY sempat terlihat mengendarai Harley-Davidson tipe CVO (Custom Vehicle Operations) Road Glide Screamin' Eagle lansiran 2009.

Baca juga: Aksi Keren Polwan di Atas Moge BMW dan Harley

Road Glide ini sukses menggeser posisi Road King sebagai CVO terlaris pada saat itu. Selama lebih dari satu dekade terakhir ini, program CVO Harley sudah menghasilkan motor-motor edisi terbatas yang dilengkapi dengan high performance parts Screamin' Eagle serta pengerjaan cat yang eksklusif.

Harley-Davidson CVO Road Glide Screamin Eagle milik SBY ini banyak diminati para pecinta mogeKompas.com/Donny Harley-Davidson CVO Road Glide Screamin Eagle milik SBY ini banyak diminati para pecinta moge

Moge yang dikendarai SBY ini memiliki mesin V-Twin dengan kapasitas 1.802 cc, dan menggunakan transmisi manual enam percepatan. Motor yang masuk dalam kategori cruiser ini dibanderol USD 30.999 atau sekitar Rp 442,3 jutaan jika dikonversi dengan kurs yang berlaku sekarang.

Dari sekian banyak CVO Road Glide Screamin' Eagle, SBY memiliki satu unit dengan warna oranye dan hitam, dengan gambar elang di samping fairing. Tipe ini yang paling banyak diminati para pecinta Harley-Davidson.

Baca juga: LiveWire Tetap Punya Suara Khas Harley-Davidson

Pengunjung Telkomsel IIMS 2019 bisa menjumpai motor ini di booth Telkomsel yang berada di area Center Piece of Carni di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.