Baru Meluncur, Deretan Mobil Ini Langsung Banting Harga

Kompas.com - 02/05/2019, 07:02 WIB
Toyota C-HT Hybrid Toyota C-HT Hybrid
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain model lawas, beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) juga sudah mulai mengelontorkan potongan harga atau diskon untuk produk barunya. Bahkan, ada beberapa mobil yang baru saja meluncur di Telkomsel Indonesia International Auto Show (IIMS) 2019, sudah langsung banting harga dengan memberikan diskon menggoda.

Dari hasil penelusuran Kompas.com, setidaknya ada tiga merek yang sudah langsung menebar diskon selama pameran berlangsung. DFSK dengan Glory 560, Honda Prospect Motor (HPM) dengan BR-V facelift, dan Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui produk yang baru saja melakukan debut dunia, Suzuki Carry.

Untuk kisaran diskon yang diberikan cukup bervariasi. Pertama untuk Honda BR-V facelift yang diinformasikan oleh wiraniaganya telah memberikan subsidi potongan harga sebesar Rp 2 juta bagi tiap konsumen yang membeli selama masa pameran, begitu juga untuk Glory 560 dengan diskon sampai Rp 5 juta.

Baca juga: Diskon LMPV di Telkomsel IIMS 2019, Sampai Rp 20 Juta

Sementara untuk generasi baru Suzuki Carry, bagi konsomen yang tertarik Suzuki sudah menyiapkan diskon sebesar Rp 17 juta untuk masing-masing tipe yang ditawarkan. Bahkan diskon ini bukan hanya berlaku selama IIMS saja, tapi juga setelahnya.

New Suzuki Carry Pick UpKompas.com/Setyo Adi New Suzuki Carry Pick Up

"Sebenarnya sudah ada program waktu itu (sebelum meluncur), sekarang unitnya sudah resmi ada, baru diturunkan itu potongannya sampai Rp 17 juta di IIMS dan di luar juga sama. Kalau sampai kapannya yang pasti setelah IIMS juga masih ada," ucap wiraniaga yang enggan disebutkan namanya kepada Kompas.com, (1/5/2019).

Tidak hanya itu saja, informasi dari wiraniaga Toyota mengatakan bila CH-R Hybrid yang masih hangat tiba di Indonesia juga sudah diberikan diskon sebesar Rp 10 juta. Bahkan bila ingin meminang mesin konvensional 1.800 cc produksi 2018, konsumen bisa mendapat potongan harga hingga Rp 35 juta.

Untuk model lain yang juga diluncurkan saat pembukaan IIMS, seperti Hyundai Kona, Wuling Cortez CT dan Confero S ACT ternyata memang belum diberikan diskon. Tapi untuk memancing minat konsumen, diakali dengan gimik-gimik menarik berupa hadiah senilai jutaan rupiah.

Honda BR-V terbaru di ajang IIMS 2019Kompas.com/Setyo adi Honda BR-V terbaru di ajang IIMS 2019

Contohnya bagi setiap pembelian Wuling Cortez CT yang konsumen bisa langsung mengikuti lucky dip dengan iming-iming hadiah cukup beragam, mulai dari Smart LED TV, puluhan vocher belanja, coffee gift set, smartphone, sampai saldo e-money.

Baca juga: Diskon SUV Hingga Puluhan Juta di Telkomsel IIMS 2019

"Untuk Cortez CT lucky dip terbesarnya itu paket liburan ke Bali, tapi dari diler kami juga sedikan hadiah langsung berupa jam Gshock setelah mobil diantarakan. Kalau untuk diskon saat ini belum ada, bahkan Almaz juga belum ada potongannya," ucap sales Wuling.

Selain dari beberapa produk tadi, masih ada deretan mobil baru lain yang meluncur sepanjang Januari hingga April 2019 dengan status banting harga melalui cara diskon, bahkan Mitsubishi yang mengklaim enggan memberikan diskon pun ternyata sudah mengeluarkan potongan sebesar Rp 7 juta untuk Xpander.

Mitsubishi Xpander Limited Mitsubishi Xpander Limited

Berikut beberapa diskon mobil baru yang meluncur dari awal 2019 hingga April kemarin :

1. Toyota Avanza : Rp 10 juta - Rp 15 juta (tergantung tipe dan leasing)
2. Daihatsu Xenia: Rp 13 jutaan
3. Suzuki Ertiga Sport : Rp 20 juta (bisa sampai Rp 22 selama IIMS dengan tambahan cashback Rp 2 juta)
4. Honda Mobilio : Rp 10 juta (Dapat tambahan Rp 5 juta khusus di IIMS bagi yang telah memiliki mobil sebelumnya)
5. Nissan Livina: Rp 7 juta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X