Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan "Head Unit" Rp 2 Jutaan di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 01/05/2019, 19:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mobil dan sepeda motor baru, Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 juga dibanjiri dengan ragam diskon aftermarket. Salah satu yang paling banyak dicari adalah perangkat audio, terutama head unit.

Beberapa merek distributor audio sudah menyediakan harga khusus selama pameran berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Beberapa diantaranya ada yang memasarkan secara paket, ada pula harga khusus satuan.

Menariknya, masih ada distributor yang juga menjajakan harga head unit dengan kisaran Rp 2 jutaan. Hal ini tentu cukup menarik, khususnya bagi pengunjung yang memang sedang ingin meng-upgrade perangkat head unit mobil kesayangannya.

Baca juga: Ragam Aksesori Xpander di Telkomsel IIMS 2019

Pertama dari produk keluaran Pioneer, yakni head unit 2DIN AVH-G115DVD dengan layar sentuh 6.2 inci yang dipaketkan bersama kamera belakang. Pioneer menawarkan harga sebesar Rp 1.899.000 termasuk dengan jasa instalasi dan standar kabel.

Head unit di IIMS 2019 Head unit di IIMS 2019

Masih dari produk Pioneer, kali ini head unit AVH-G215BT dengan dimensi layar 6,2 inci yang sudah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth, Subwoofer Control, serta 7 Band Graphic Equalizer. Untuk produk ini dipasarkan sebesar Rp 2.299.000 lengkap dengan jasa instalasi, kabel, serta bonus kamera belakang.

Skeleton menjadi salah satu distributor yang lumayan banyak menjajakan head unit dengan harga miring di IIMS. Skeleton seri SKT-6712 2DIN multimedia universal yang bisa diterapkan untuk semua mobil, selama IIMS dipasarkan sebesar Rp 1.568.000 dengan bonus head rest monitor.

Baca juga: Berburu Promo Kaca Film di Telkomsel IIMS 2019

Khusus pemilik, Sigra, Calya, Ayla, Avanza, serta Innova, ada pilihan hemat lainnya dari produk Skeleton yang dipasarkan dengan harga Rp 1.880.000 selama IIMS, yakni SKT-8196G. Head unit yang sudah mengusung Bluetooth dengan layar sentuh 6,2 inci ini dipadukan juga dengan paket head rest monitor.

Head unit Pioneer di IIMS 2019 Head unit Pioneer di IIMS 2019

Masih dari Skeleton, ada pula paket head unit universal yang dipasarkan dengan head rest monitor dengan banderol hanya Rp 1.240.000, yakni SKT-M8197. Meski cukup terjangkau, namun produk dengan layar 6,95 inci ini sudah comatible dnegna Andorid OS Oreo dan mendukung koneksi Mirrorlink ke ponsel pengendaranya dengan kabel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com