Diskon LMPV di Telkomsel IIMS 2019, Sampai Rp 20 Juta

Kompas.com - 01/05/2019, 17:28 WIB
Jika Anda pintar menawar bukan tidak mungkin para sales akan memberikan potongan yang lebih besar. KOMPAS.com/GilangJika Anda pintar menawar bukan tidak mungkin para sales akan memberikan potongan yang lebih besar.

JAKARTA, KOMPAS.com - LMPV merupakan segmen paling panas di Indonesia. Persaingan tiap merek yang terjun di kelas ini bukan sekadar adu spek dan kualitas produk, tapi juga diskon untuk menjaring konsumen.

Di Indonesia segmen LMPV dimeriahkan 7 merek, 6 dari Jepang dan 1 merek China. Pantauan Kompas.com di Telkomsel IIMS 2019, semua merek memberikan rabat dengan tujuan menjaring Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak-banyaknya. Informasi diperoleh langsung dari pramuniaga yang bertugas di lantai pameran.

Potongan harga yang diberikan rata-rata tidak jauh berbeda satu dengan yang lain. Hanya saja untuk model-model yang sedang naik daun atau yang baru meluncur seperti Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina rabatnya terbilang kecil.

Sedangkan para pemain lama di segmen ini seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio memberikan diskon yang lebih besar. Bahkan sales Ertiga yang ditemui di IIMS 2019 berani memberi diskon sampai Rp 20 juta.

Kendati ada patokan potongan harga, harus diingat daftar yang tertera di bawah ini tidak mengikat. Jika Anda pintar menawar bukan tidak mungkin para pramuniaga memberikan potongan yang lebih besar plus dengan tambahan aksesori lain.

Berikut daftar diskon LMPV di Telkomsel IIMS 2019:

1. Toyota Avanza : Rp 12 juta
2. Daihatsu Xenia: Rp 15 juta
3. Suzuki Ertiga: Rp 20 juta
4. Honda Mobilio Rp 13 juta
5. Mitsubishi Xpander: Rp 7 juta
6. Nissan Livina: Rp 7 juta
7. Wuling Convero: Rp 9 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.