Melirik Spesifikasi Vanderhall, Motor Rasa Mobil Balap

Kompas.com - 01/05/2019, 14:24 WIB
Vanderhall asal Amerika Serikat akan segera meluncur di Indonesia Kompas.com/DonnyVanderhall asal Amerika Serikat akan segera meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, juga jadi ajangnya kendaraan baru bermunculan. Salah satunya adalah Vanderhall, kendaraan roda tiga yang punya spesifikasi luar biasa.

Kendaraan roda tiga seperti Vanderhall kini sudah punya kategori sendiri, yakni autocycle. Kendaraan ini adalah produksi hand made (buatan tangan) di Utah, Amerika Serikat.

Baca juga: 5 Skutik Bongsor yang Hadir di Telkomsel IIMS 2019

Vanderhall Motor Works didirikan pada tahun 2010 oleh Steve Hall, yang sekarang juga menjabat sebagai CEO & owner. Vanderhall didesain khusus untuk sport, touring, dan pemakaian dalam kota dengan rasa mirip mobil balap vintage.

Vanderhall asal Amerika Serikat akan segera meluncur di IndonesiaKompas.com/Donny Vanderhall asal Amerika Serikat akan segera meluncur di Indonesia

Ada tiga tipe yang sudah mereka produksi, yaitu Laguna yang menjadi flagship model, lalu Venice, Edison2, Venice Speedster, dan terakhir Carmel. Sementara yang dipajang di booth Telkomsel adalah tipe Venice Speedster.

Baca juga: 5 Motor Bergaya Cafe Racer di Telkomsel IIMS 2019

Vanderhall yang bobotnya kurang dari satu ton ini dibekali mesin 4 silinder 1,4 liter turbocharged dari General Motors. Menggunakan transmisi otomatis enam percepatan, tenaga yang dihasilkan kendaraan ini bisa mencapai 200 tenaga kuda.

Kemampuan akselerasinya sendiri kurang dari lima detik untuk menempuh 0-100 km/jam. Sementara untuk top speed, Venice Speedster tercatat bisa menembus angka 225 km/jam.

Vanderhall asal Amerika Serikat akan segera meluncur di IndonesiaKompas.com/Donny Vanderhall asal Amerika Serikat akan segera meluncur di Indonesia

Vanderhall rencananya akan dihadirkan oleh PT Suara Visual Indonesia (SVI). Melihat dari keterangan resmi mereka, PT SVI juga akan segera membuka showroom di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X