Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Gladiator, Fiat, dan Alfa Romeo Antre Masuk Indonesia

Kompas.com - 01/05/2019, 10:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hascar Group selaku distributor utama Fiat Chrysler Automobiles (FCA) siap memperkaya jajaran produk di Tanah Air. Model-model baru dari Jeep, seperti Gladiator dan beberapa brand lain yang berada di bawah FCA dijadwalkan kembali mewarnai pasar otomotif Indonesia.

"Memang sudah ada beberapa konsumen yang menanyakan soal Gladiator, bahkan memastikan akan membelinya jika masuk Indonesia. Untuk Gladiator yang pasti akan masuk Indonesia, tapi kita sedang menunggu dulu jenis mesinnya apa saja," ujar Chief Executive Officer (CEO) Hascar Group Ari Utama kepada media di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Selasa (30/4/2019).

Ari menjelaskan kemungkinan besar untuk model Gladiator akan masuk ke Indonesia pada 2020 mendatang. Hal ini lantaran pihak prinsipal sampai saat ini masih fokus untuk memenuhi permintaan di pasar domestik.

Baca juga: Rapor Compass dan Wrangler di Telkomsel IIMS 2019

Gladiator memang berbeda dari model Jeep lainnya. Secara dimensi, model ini memiliki panjang lebih dari 787 mm dan disebut-sebut sebagai Midsize Truck. Tenaganya 285 tk diperoleh dari mesin V6 berkubikasi 3.600 cc yang mampu mengeluarkan torsi maksimal sebesar 352 Nm.

Selain dari Jeep Gladiator, Ari juga akan mendatangkan lagi beberapa produk Fiat dan Alfa Romeo ke Indonesia di 2020. Untuk Fiat, menurut Ari kemungkinan besar akan fokus pada city car yang akan bersaing dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris, namun ada kemungkinan juga untuk bermain di segemen SUV.

Alfa Romeo Veloce Alfa Romeo Veloce

"Modelnya apa ditunggu saja, yang pasti sepertinya kita akan lebih ke city car karena pasarnya lebih menarik, selain itu ada juga di segmen komersial. Untuk SUV Fiat memang menarik juga, tapi nanti kita akan lihat dulu seperti apa," ujar Ari.

Sementara untuk Alfa Romeo diposisikan akan lebih bermain ke pasar premium dengan segmen yang cukup sempit. Dari segi model, Alfa Romeo yang akan diboyong ke Indonesia rencanyanya model sedan Veloce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com