5 Motor Kustom Unik, Ada Honda Tiger dan RX-King

Kompas.com - 30/04/2019, 11:42 WIB
Deretan peserta kontes motor custom ICEC di ajang pameran Telkomsel IIMS 2019 Donny Dwisatryo PriyantoroDeretan peserta kontes motor custom ICEC di ajang pameran Telkomsel IIMS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menyuguhkan mobil dan sepeda motor baru, gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga ikut menampilkan jajaran karya kustom dalam kontes Indonesia Custombike Expo & Championship (ISEC).

Ajang yang dihelat oleh Increase Indonesia ini merupakan seri final setelah sebelumnya dilakukan di dua kota besar lainnya. Puluhan motor kustom dari berbagai merek dan tipe tampil unjuk hasil karya.

Para builder bukan hanya sekadar tampil untuk memamerkan hasil kustom terbaiknya, tapi juga sekaligus untuk kepentingan mempromosikan bengkelnya masing-masing.

Dari pantauan Kompas.com, ada lima motor yang cukup unik dan menarik perhatian pengunjung, tentunya kelima motor tersebut sudah mendapat rombakan signifikan meninggalkan bentuk asli dari pabrikan.

Baca juga: Cari Sensasi Beda, Coba Tes Motor Custom

Kutom Honda Tiger Pro-Technic Kutom Honda Tiger Pro-Technic

1. Honda Tiger

Honda Tiger lansiran 2008 garapan Pro-Technic asal Jakarta. Motor milik Rizaldi Perani ini cukup menarik perhatian pengujung karena konstruksinya telah diubah total dengan kustom rangka serta bodi yang terbuat dari material alumunium.

Belum langi tongkrongannya yang sudah bertransformasi signifikan. Kerapihan serta suspensi depan yang menggunakan single girder dipadukan rangka rigid pada bagian belakang menjadi salah satu daya tarik utama dari motor yang memiliki julukan AL-13.

2. Harley Davidson

Setelah itu ada Harley Davidson Road King milik Yudi Hendra. Motor besar (moge) asal Amerika Serikat ini, tampil unik dengan konsep Bhineka Tunggal Ika yang menampilkan nilai-nilai seni budaya nusantara.

Kustom HD Road King Kustom HD Road King

Konsep Indonesia ditempuh Yudi dengan memberikan seni engrave atau ukiran di hampir seluruh sektor motor. Mulai dari blok mesin, besi-besi panel, tabung sok depan, setang, sampai pelat pada bagian belakang. Ukiran tersebut kemudian dilapis dengan krom yang membuatnya tampil lebih menawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X