Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Nissan Livina yang Banyak Dipesan di Aceh

Kompas.com - 30/04/2019, 09:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah memperkenalkan All New Nissan Livina dengan berbagai ubahan. Permintaan low MPV ini dikatakan pihak perudahaan terus meningkat sejak perkenalan, Februari 2019.

Salah satunya di Provinsi Nanggroe Aceh Darusallam. Menurut Kepada Dealer Nissan Banda Aceh, Hamdansyah, saat ini calon konsumen perlu menunggu beberapa waktu untuk dapat menikmati Livina terbaru.

"Saat ini paling banyak yang dipesan tipe tertinggi, VL AT. Di sini sekitar 15 unit pemesanan, sudah diantarkan sekitar 8 unit. Konsumen menunggu sekitar 2 bulan," ucap Hamdansyah saat ditemui Senin (29/4/2019).

Hamndansyah mengungkapkan waktu inden ini terjadi karena produksi Livina saat ini terbagi untuk 108 diler di seluruh Indonesia. Ia mengungkapkan waktu inden tersebut berbeda apabila konsumen memesan tipe VE yang produksinya lebih banyak.

"Orang Aceh suka lihat mobilnya terlebih dulu. Kalau ambil tipe VE lebih cepat," ucap Hamdansyah yang wilayahnya meraih predikat nomor dua dalam penjualan Nissan secara Nasional.

Baca juga: Calon Konsumen Nissan Livina Terbaru Harap Bersabar

Yang menarik, Livina yang paling banyak dipilih adalah tipe transmisi otomatis. Hamndansyah mengungkapkan tren ini belakangan meningkat karena warga di luar kota seperti Banda Aceh mulai menikmati kemudahan transmisi otomatis tersebut.

"Mereka sudah memahami teknologinya. Jadi dulunya manual sekarang cederung ke otomatis. Di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya juga cocok pakai transmisi ini," ucap Hamdansyah.

Head of Product Communication PT NMI, Hana Maharani, mengungkapkan, banyaknya pemesanan tipe tertinggi ini jadi ciri khas pasar Indonesia. Konsumen banyak melihat value for money dari suatu produk sehingga tidak segan memilih varian teratas.

"Karena secara fitur lengkap dan dari harga tidak berbeda jauh," ujar Hana.

All New Nissan Livina sendiri tercatat di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia  (Gaikindo) telah didistribusikan 2.435 unit di Maret 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com