Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Bayar Pajak Kendaraan dan Perpanjang SIM di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 30/04/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat DKI Jakarta yang punya rencana berkunjung ke Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, bisa sambil membayar pajak kendaraan dan perpanjang surat izin mengemudi (SIM).

Pengunjung yang masa berlaku SIM-nya akan berakhir bisa melakukan perpanjangan di area Outdoor JIExpo, Kemayoran. Berlaku untuk SIM dan juga SIM C untuk semua wilayah.

Sementara untuk yang membayar pajak kendaraan hanya buat mobil dan sepeda motor berdomisili DKI Jakarta.

"Kita buka sejak pukul 11.00-15.00 WIB, setiap hari sampai tanggal 3 Mei 2019," ujar salah satu petugas yang tidak mau disebutkan identitasnya ketika ditemui Kompas.com, Senin (29/4/2019) di lokasi.

Baca juga: Penggolongan SIM C Bisa Dimulai Tahun Depan

Sejauh ini, kata petugas itu cukup banyak yang memanfaatkan pelayanan ini. Sebab, sambil datang ke pameran otomotif bisa sekaligus mengurus kewajiban membayar pajak dan memperpanjang masa berlaku SIM.

"Pernah ada yang masa berlakunya masih 6 bulan lagi minta diperpanjang buat SIM A dan C. Itu bisa, yang penting masa berlakunya belum habis, karena kalau bikin baru tidak bisa di sini," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com