Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Honda Soal Peluncuran Resmi Gesits

Kompas.com - 29/04/2019, 09:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik Gesits telah resmi diperkenalkan di ajang Telkomsel IIMS 2019. Motor listrik buatan Indonesia tersebut menjadi alternatif pilihan model skuter Tanah Air.

Honda yang juga memiliki produk skuter listrik PCX menanggapi positif kehadiran Gesits. Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan kehadiran skuter yang dibanderol Rp 24,9 juta off the road tersebut dapat menjadi alternatif pilihan konsumen.

“Dari segi harga cukup menarik. Tapi memang kita belum mengetahui teknologi dan layanan seperti apa yang diberikan pada konsumen,” ucap Thomas yang ditemui beberapa waktu lalu.

Honda yang memiliki PCX listrik sampai saat ini belum mau menjual motor tersebut ke konsumen. Saat ini Honda hanya menyewakan motor tersebut ke perusahaan atau instansi yang tertarik mencoba motor ramah lingkungan tersebut.

Baca juga: Tes Skuter Listrik Gesits Jadi Rebutan, Begini Ragam Komentarnya

Thomas mengungkapkan Honda tetap pada rencana menyewakan PCX listrik dan belum berencana menjual motor tersebut. Menurutnya ada value lebih dari tawaran Honda.

“Kita berikan value dari harga rentalnya Rp 2 juta per bulan, tapi ada tambahan fasilitas infrastruktur charge on board, swap baterai dan mekanik khusus. Saat ini sudah ada beberapa prospek konsumen,” ucap Thomas.

Sepeda motor listrik, kata Thomas, bukan bersaing dalam hal harga siapa yang lebih murah. "Tapi tergantung kebutuhan konsumen dan teknologi yang dimiliki,” ucap Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com