Kompas.com - 29/04/2019, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik Gesits telah resmi diperkenalkan di ajang Telkomsel IIMS 2019. Motor listrik buatan Indonesia tersebut menjadi alternatif pilihan model skuter Tanah Air.

Honda yang juga memiliki produk skuter listrik PCX menanggapi positif kehadiran Gesits. Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan kehadiran skuter yang dibanderol Rp 24,9 juta off the road tersebut dapat menjadi alternatif pilihan konsumen.

“Dari segi harga cukup menarik. Tapi memang kita belum mengetahui teknologi dan layanan seperti apa yang diberikan pada konsumen,” ucap Thomas yang ditemui beberapa waktu lalu.

Honda yang memiliki PCX listrik sampai saat ini belum mau menjual motor tersebut ke konsumen. Saat ini Honda hanya menyewakan motor tersebut ke perusahaan atau instansi yang tertarik mencoba motor ramah lingkungan tersebut.

Baca juga: Tes Skuter Listrik Gesits Jadi Rebutan, Begini Ragam Komentarnya

Thomas mengungkapkan Honda tetap pada rencana menyewakan PCX listrik dan belum berencana menjual motor tersebut. Menurutnya ada value lebih dari tawaran Honda.

“Kita berikan value dari harga rentalnya Rp 2 juta per bulan, tapi ada tambahan fasilitas infrastruktur charge on board, swap baterai dan mekanik khusus. Saat ini sudah ada beberapa prospek konsumen,” ucap Thomas.

Sepeda motor listrik, kata Thomas, bukan bersaing dalam hal harga siapa yang lebih murah. "Tapi tergantung kebutuhan konsumen dan teknologi yang dimiliki,” ucap Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.