Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/04/2019, 14:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi merillis Hyundai Kona di Indonesia. Mobil ini resmi diluncurkan pada hari pertama Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Secara tampilan, Kona datang dengan menawarkan tampilan yang futuristik. Desainnya dirancang cukup stylish menyesuaikan dimensinya yang kompak sebagai sebuah sport utility vehicle (SUV).

"Hyundai Kona dirancang dengan fokus pada peningkatan dinamika berkendara, responsif namun tetap stabil di kecepatan tinggi. Desain yang menonjol dari Hyundai Kona terlihat dari siluet bodi kendaraan yang agresif," kata Presiden Direktur HMI Mukiat Sutikno, saat peluncuran di IIMS 3019 beberapa hari lalu.

Baca juga: Ada Kona, Hyundai Naikan Target Penjualan 2019

Interior Hyundai Kona Interior Hyundai Kona

Kesan stylish terlihat dari tampilan depan, mulai dari bentuk lampu yang menyipit dengan head lamp depan kembar dan lampu LED DRL yang berada di atas lampu depan. Kap mesin sedikit memanjang, sementara bagian samping diisi oleh guratan garis tegas.

Menariknya, bagian atap dibuat layaknya kupe dengan konsep melandai pada bagian belakang. Sementara untuk kaki-kaki sudah dibalut dengan pelek berdimensi 17 inci yang membuat perawakannya nampak lebih berkarakter.

Masuk ke sektor interior, balutan kulit sintetis sudah menghiasi mulai dari jok baris pertama hingga kedua, tidak hanya itu Hyundai juga menyematkan contrast colour stitching pada kursi serta colured-seat belt.

Konsep dasbor dibuat layaknya kokpit dengan tampilan yang atraktif, khusus Kona berkelir Acid Yellow, terdapat warna lime pada bagian interiornya.

Mesin 2.000 cc Hyundai Kona Mesin 2.000 cc Hyundai Kona

Tidak sampai di situ, untuk menunjang kemewahannya, Kona juga sudah dilengkapi dengan perangkat hiburan modern. Mulai dari LCD 9 inci dengan floating type, cluster LCD, rear camera, cruise control, sistem pendingin dengan full autimatic temperature control, push star button dan smart key immobilizer, dan lainnya.

Baca juga: Satu Pilihan, Hyundai Lepas Kona Rp 363,9 Juta

Sementara untuk safety, Kona sudah dilengkapi enam airbags, yaitu front airbags, side airbags, dan curtain airbags. Lalu ada juga ABS dan EBD, Emergency Stop Signal, Downhill Brake Control, Hill Start Assist, Electronic Speed Controller, serta Tire Pressure Monitoring System.

Untuk tenaga, Hyundai Kona mengusung mesin berkubikasi 2.000 cc dengan teknologi Atkinson. Sementara untuk mendukung performa serta memberikan sensasi berkendara yang berbeda, tersedia tiga mode pilihan berkendara, yakni Comfort, Eco, dan Sport bersama transmisi enam percepatan otomatis.

Hyundai Kona Hyundai Kona

Hyundai melepas Kona dengan harga Rp 363,9 juta. Sementara untuk menyesuaikan tampilannya, disediakan lima pilihan warna, yakni Acid Yellow, Dark Knight, Chalk White, Pulse Red, dan Phantom Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com