Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Transformasi Pikap Suzuki Carry Terbaru

Kompas.com - 28/04/2019, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki telah menghadirkan pembaruan pada pick up Carry di ajang Telkomsel IIMS 2019. Kendaraan niaga ini akan menjadi backbone penjualan Suzuki di pasar otomotif Indonesia.

Uniknya, Suzuki langsung tancap gas dengan berbagai modifikasi Carry terbaru yang diperlihatkan pada hari pertama penyelenggaraan pameran. Suzuki memperlihatkan New Carry Ambulance, New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, dan New Carry Moko (mobil toko) sebagai ide bagi calon konsumen untuk mengeksplorasi Carry.

“Kendaraan komersial Carry sejak 1976 tak hanya menjadi alat transportasi, namun sudah menjadi andalan tiap generasi untuk menggerakkan perekonomian. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga ringan tidak berhenti pada model pick up saja. Maka kami perlihatkan modifikasi Carry ke berbagai jenis kendaraan multiguna sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucap 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra.

Carry Ambulance hadir dengan dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.820 mm. Carry Ambulance dilengkapi emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen dan regulator, wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, infus model geser, tabung pemadam, lemari ambulance, tempat duduk perawat, AC Double Blower, dan scoop stretcher.

Baca juga: Pikap Carry ST20 Jadi Legenda Suzuki

Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki SIS Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki

 

“Fitur ini dapat diandalkan untuk menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama, dan melakukan perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan,” ucap Donny.

New Carry Box didesain dengan bodi box yang terbuat dari composite panel berwarna white glossy dengan rangka box dan pintu yang terbuat dari plat besi yang membuatnya kuat dan aman. Carry Box memiliki dimensi luar dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.320 mm serta dimensi dalam dengan panjang 2.510 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.250 mm

New Carry Angkutan Kota (Angkot) jadi yang paling mudah dikenali. Ubahan mobil ini hadir dengan bodi yang terbuat dari plat besi, pintu model lipat, jendela model geser, footstep yang terbuat dari aluminium bordes, lampu trayek, serta jok berkapasitas sebelas penumpang. Ukuran dimensinya panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.200 mm.

New Carry Mobil Toko hadir di ruang dealing Suzuki. Ubahan ini cocok untuk konsumen yang ingin membuka usaha warung/toko yang bisa berpindah-pindah.

Layanan ubahan New Carry Pick Up bisa didapat melalui penjualan fleet. Hingga kini, Suzuki telah melayani modifikasi Carry Pick Up menjadi ambulance, mobil penyuluhan, mobil box, dan mini dump truck.

Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki SIS Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com