Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalkan Peraturan Lalu Lintas untuk Anak di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 27/04/2019, 13:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tidak hanya menghadirkan beragam produk otomotif. Sesuai dengan tema "Your Infinite Automotive Experience", pameran ini juga menyediakan wahana bagi buah hati yang ikut berkunjung ke pameran.

Salah satunya di hall A, dengan nama Telkomsel IIMS For Children. Di area seluas 300 meter persegi, buah hati dapat belajar mengenai peraturan berkendara yang baik dan benar.

Wahana yang bekerja sama dengan Korlantas Polri ini akan mengenalkan buah hati pada rambu-rambu lalu lintas yang biasa ditemui di jalan. Setelah program perkenalan rambu dan fungsinya, buah hati dapat berkendara di kota buatan lengkap dengan jalan raya dan rambu-rambunya.

Hanya dengan membayar Rp 25.000, pengunjung dapat membuat SIM khusus untuk sang buah hati serta kesempatan untuk mendapatkan edukasi mengenai lalu lintas dan praktik langsung dengan mobil listrik. Pengenalan edukasi disampaikan langsung bersama petugas Kepolisian dan Polwan dengan cara menarik.

Baca juga: Ada Apa di DFSK Selama Telkomsel IIMS 2019?

"Saya suka dengan wahana ini, salah satu yang ditunggu saat pameran otomotif. Saya bisa mengajak anak-anak saya mengenal rambu lalu lintas lebih dini. Selain itu juga mereka tidak bosan di area pameran," ucap Adrian (40) dari Bekasi yang ditemui Sabtu (27/4/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan Rasman (42) yang mengajak putranya pertama kali ke IIMS. Ia berharap wahana ini terus ada di pergelaran pameran otomotif selanjutnya.

"Anak saya senang karena dia bisa berkendara di kota mini. Hadirnya area praktik itu membantu belajar mengenai lalu lintas. Sayangnya sepertinya kurang lama mainnya," ucap Rasman.

Panitia penyelenggara mengungkapkan pihaknya menargetkan 200 anak di akhir pekan pertama penyelenggaraan IIMS 2019 ini. Tersedia sekitar 20 unit mobil listrik untuk bergantian digunakan buah hati.

Wahana IIMS for Children dibuka sesuai dengan jam buka pameran yakni 10.00 WIB - 21.00 WIB dari Senin sampai Kamis dan 09.00 WIB - 21.00 WIB di akhir pekan.

Telkomsel IIMS for Children, wahana untuk buah hati di pameran tahunanKompas.com/Setyo Adi Telkomsel IIMS for Children, wahana untuk buah hati di pameran tahunan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com