Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2019, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri otomotif di Indonesia tak terlepas dengan sektor pendukung, salah satunya perusahaan pembiayaan (leasing). Skema cicilan alias kredit, hingga saat ini masih mencakup porsi terbesar dalam pembelian kendaraan bermotor, termasuk ketika memasuki era sepeda motor listrik, salah satunya Gesits.

Skuter listrik keluaran PT Gesits Technologies Indo (GTI) ini sudah resmi dijual ke publik, dengan banderol Rp 25,95 juta (off the road). Pihak GTI, menyatakan, mulai mengirim produk ke tangan konsumen Juli 2019 mendatang.

Baca juga: Begini Cara Gesits Manfaatkan Baterai Bekas

Harun Sjech, CEO GTI, saat peluncuran Gesits di ajang pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019), menyatakan siap bersaing di pasar otomotif nasional, lewat teknologi bangsa sendiri.

"Gesits sudah bisa dipesan langsung di booth kita. Bisa juga via online lewat web kita," ujar Harun.

Harun menjelaskan, memang penjualan sepeda motor di Indonesia masih didominasi via cicilan alias kredit. Untuk itu, Gesits sudah menggandeng pihak perbankan untuk menyokong kegiatan jual-beli ini.

"Untuk cicilan, kita bekerja sama dengan BRI. Ada beberapa perusahaan financing lainnya juga ke depan, nanti akan kita rilis kemudian. Tapi kalau ada yang mau beli lewat Blibli (situs jual-beli) juga bisa," kata Harun.

Baca juga: Gesits Klaim Lebih Hemat 70 Persen dari Motor Konvensional

Gesits juga bisa dibeli secara online melalui Blibli.com.Donny Dwisatryo Priyantoro Gesits juga bisa dibeli secara online melalui Blibli.com.

Mengenai uang muka atau down payment (DP), kemungkinan konsumen harus mengeluarkan uang sekitar 10-20 persen dari harga motor. Sementara lewat Blibli, konsumen diwajibkan membayar booking fee sebesar Rp 500.000.

"Untuk tenornya, mungkin standar ya, maksimal 3 tahun," ucap Harun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com