Gesits Klaim Lebih Hemat 70 Persen dari Motor Konvensional

Kompas.com - 26/04/2019, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan listrik bukan hanya ramah lingkungan, tapi banyak diklaim lebih hemat dari kendaraan konvensional dengan mesin pembakaran internal. Seperti yang diklaim oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan skuter listrik mereka, Gesits.

“Gesits ini jika dilihat dari sisi operating cost, lebih irit sekitar 60-70 persen dibanding motor biasa,” buka Harun Sjech, CEO PT GTI, saat peluncuran Gesits pada ajang pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Gesits Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp 24,95 Juta

Harun juga menambahkan, jika dikonversikan, Gesits hanya mengeluarkan Rp 1.500 untuk 50 kilometer dalam sekali pengisian daya. Selain itu, Gesits juga hanya mengkonsumsi kurang dari 100 watt saat pengisian. Jadi, rumah dengan kapasitas listrik 1.300 watt pun tidak ada masalah.

Baca juga: Gesits Pasang Target Produksi 25.000 Unit Tahun Ini

PT GTI yang bekerja sama dengan Gesits juga memberikan keuntungan pada konsumen skuter listrik karya anak bangsa ini. “Untuk para pemilik Gesits, yang rumahnya ingin tambah daya, dapat diskon 75 persen. Cukup tunjukkan STNK Gesits,” kata Harun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.