Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gesits Klaim Lebih Hemat 70 Persen dari Motor Konvensional

Kompas.com - 26/04/2019, 18:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan listrik bukan hanya ramah lingkungan, tapi banyak diklaim lebih hemat dari kendaraan konvensional dengan mesin pembakaran internal. Seperti yang diklaim oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan skuter listrik mereka, Gesits.

“Gesits ini jika dilihat dari sisi operating cost, lebih irit sekitar 60-70 persen dibanding motor biasa,” buka Harun Sjech, CEO PT GTI, saat peluncuran Gesits pada ajang pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Gesits Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp 24,95 Juta

Harun juga menambahkan, jika dikonversikan, Gesits hanya mengeluarkan Rp 1.500 untuk 50 kilometer dalam sekali pengisian daya. Selain itu, Gesits juga hanya mengkonsumsi kurang dari 100 watt saat pengisian. Jadi, rumah dengan kapasitas listrik 1.300 watt pun tidak ada masalah.

Baca juga: Gesits Pasang Target Produksi 25.000 Unit Tahun Ini

PT GTI yang bekerja sama dengan Gesits juga memberikan keuntungan pada konsumen skuter listrik karya anak bangsa ini. “Untuk para pemilik Gesits, yang rumahnya ingin tambah daya, dapat diskon 75 persen. Cukup tunjukkan STNK Gesits,” kata Harun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com