Diakuisisi, Federal Lubricants Siap Lebarkan Sayap

Kompas.com - 26/04/2019, 11:22 WIB
Federal siap perluas jaringan penjualan bersama ExxonMobil Federal siap perluas jaringan penjualan bersama ExxonMobil
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Lubricants mulai melebarkan sayap jaringan distribusinya ke sejumlah wilayah di Indonesia. Langkah ini menjadi salah satu keuntungan setelah resmi diakuisisi oleh ExxonMobil pada Juni 2018 lalu.

Menurut Presiden Director PT Federal Karyatama Patrick Adhiatmadja, hal penting dari bergabungnya Federal Lubricant ke ExxonMobil adalah proses integrasi jaringan terkait pergerakan produk di pasar pasca akuisisi.

"Saat ini sudah mulai digulirkan integrasi jaringan penjualan untuk produk dari Federal Lubrican dan ExxonMobil Lubricant Indonesia," ucap Patrick dalam siaran resminya, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Federal Oil Raih Kepuasaan Tertinggi dari Konsumen

Menurut Patrick, keduanya saat ini sedang melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan produk yang terfokus pada sejumlah kawasan potensial di Tanah Air. Mulai dari wilayah Jawa, Bali, dan juga Sumatera.

Pelumas skutik Federal OilStanly/KompasOtomotif Pelumas skutik Federal Oil

Dengan integrasi tersebut diharapkan bisa meningkatkan availability dan visibility yang nantinya berujung pada penjualan berkesinambungan. Bahkan melalui jaringan yang sudah terintegrasi, diklaim mampu meningkatkan efektifitas serta efesiensi waktu, biaya, dan aktivitas operasional lain yang berkenaan dengan proses distribusi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Upaya ini kami harapkan dapat memperluas jaringan dan berimplikasi langsung pada tumbuhnya pangsa pasar Federal," kata Patrick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.