Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Akhirnya Dijual di IIMS 2019?

Kompas.com - 25/04/2019, 06:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny jadi produk SUV yang paling diincar saat ini. Pabrikan Suzuki di Jepang bahkan harus berupaya keras memenuhi permintaan produk mereka dari berbagai belahan dunia.

Lama ditunggu, sepertinya penantian ini akan segera berakhir di IIMS 2019. Dari pantauan Kompas.com yang melihat persiapan pameran tersebut, Rabu (24/4/2019), nampak SUV ini kembali hadir di atas lantai pameran Suzuki yang dijaga ketat dengan layar hitam di sekelilingnya.

Kemungkinan Jimny terbaru akan mulai dijual di Indonesia sudah tercium sejak beberapa waktu lalu. Beberapa foto di media sosial memperlihatkan Jimny terbaru sudah hadir di Indonesia meski dibantah oleh pihak Suzuki bahwa foto yang di media sosial bukan merupakan unit milik mereka.

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W sendiri sudah lama melakukan pendekatan kepada pihak prinsipal di Jepang untuk dapat ikut memproduksi atau merakit Jimny di Indonesia. Ini akan membuka kesempatan untuk pemenuhan pasar dalam negeri dan juga luar negeri yang sedang menggandrungi SUV tersebut.

Baca juga: Suzuki Pastikan Jimny yang ada di Indonesia Dijual Importir

Direktur Pemasaran PT SIS 4W Donny Saputra saat ditemui Selasa (23/4/2019), pihaknya terus mendapat desakan dari konsumen terutama para penggemar Jimny untuk segera menghadirkan produk ini di Indonesia. Namun akibat pemenuhan permintaan yang menumpuk di prinsipal, hal tersebut membuat kehadiran Jimny tidak mudah.

“Permintaan dari berbagai negara juga ada. Pasti ada kompetisi, tidak hanya dari Indonesia saja. Ya ini jadi kesempatan, kami masih studi lebih lanjut kalau mau bawa dan produksi Jimny di sini,” ucap Donny.

Sebelumnya pihak SIS juga sudah melihat animo penggemar Jimny di Indonesia yang melakukan pembelian Jimny edisi khusus 88 unit di pameran otomotif beberapa waktu lalu. Saat itu banderolnya mencapai Rp 250 juta-an.

Indonesia bukan negara pertama di Asia Tenggara yang menjual Jimny. SUV ini sudah lebih dulu hadir di Filipina dan Thailand beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com