Toyota Mau Jual Mobil Hibrida Harga Murah

Kompas.com - 23/04/2019, 09:42 WIB
Peluncuran Toyota C-HR Hybrid KOMPAS.com / Aditya MaulanaPeluncuran Toyota C-HR Hybrid
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil Toyota yang dibekali teknologi mesin hibrida di Indonesia, rata-rata punya banderol di atas Rp 500 jutaan. Bahkan, menyentuh Rp 1 miliar untuk Aplhard hybrid, dan Rp 800 jutaan buat Camry hybrid.

C-HR menjadi mobil termurah di antara semua model hibrida yang dipasarkan Toyota di Tanah Air. Crossover tersebut dijual Rp 523 juta on the road DKI Jakarta.

Selain model-model tersebut menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak menutup kemungkinan ada mobil hibrida yang dijual di bawah Rp 500 juta.

"Tentunya tidak dalam waktu dekat ini, tetapi kami akan mengembangkan dan melihat segmen mana yang cocok untuk punya pilihan hibrida," ujar Anton di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Toyota C-HR Hybrid Lebih Mahal Rp 30 Juta

Menurut Anton, apalagi setelah peraturan pemerintah mengenai kendaraan listrik sudah keluar, otomatis konsumen dan juga produsen akan mendapatkan banyak insentif. Kondisi itu salah satunya bisa menurunkan harga jual.

"Karena insentif-insentif yang diberikan oleh pemerintah itu bisa mendorong masyarakat untuk membeli mobil ramah lingkungan termasuk hibrida," kata Anton.

Bahkan, dalam waktu dekat Toyota juga akan menambah jajaran produk hibrida. Namun modelnya apa diinformasikan pada waktunya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X