Mitsubishi Dorong L300 Gantikan T120SS

Kompas.com - 22/04/2019, 16:04 WIB
Mitsubitshi COLT L300 www.ktbfuso.co.idMitsubitshi COLT L300

 

BOGOR, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja menyudahi kerja sama dengan Suzuki, dalam program rebadge kendaraan pikap, T120SS. Meskipun Suzuki dikabarkan siap meluncurkan pikap terbaru, Mitsubishi tidak lagi menjual kembaran Carry pikap tersebut.

Sebagai gantinya, Mitsubishi akan mendorong L300 pikap buat mengisi segmen tersebut. L300 sebagai andalan di segmen Light Commercial Vehicle atau kendaraan niaga ringan, punya catatan penjualan cukup apik.

"Kita tidak lagi bekerja sama dengan Suzuki untuk segmen pikap. Untuk mengisi segmen tersebut L300 akan kita dorong. Sudah banyak konsumen yang beralih ke L300. Ini dibuktikan dengan penjualan L300 yang memegang pangsa pasar 83 persen," jelas Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, di Bogor, Senin (22/4/2019).

Akan tetapi, meskipun penjualan L300 tinggi, ternyata belum berbanding lurus dengan bisnis di sektor purnajual. Irwan menjelaskan, masih banyak konsumen L300 yang melakukan perawatan di bengkel non-resmi (bengkel umum).

Baca juga: Mitsubishi Perlihatkan Bocoran Xpander Edisi Khusus

"Memang segmen LCV berbeda dengan konsumen di segmen kendaraan penumpang seperti Xpander atau Pajero Sport. Pemilik L300 banyak yang melakukan servis di bengkel umum. Perlu edukasi tersendiri buat mengajak mereka datang ke bengkel resmi," jelas Irwan lagi.

Diler  Bogor
MMKSI baru saja meresmikan diler terbaru PT Sun Star Prima Motor yang berada di kawasan Tajur, Bogor Jawa Barat. Dile ini berdiri atas kerja sama dengan PT Sun Motor Group, dan khusus menangani kendaraan penumpang serta LCV.

DIler Sun Star Prima ini melayani 3S (sales, service, spare parts, dan merupakan diler kendaraan penumpang Mitsubishi keempat di Bogor ini. Berdiri di atas lahan seluas 3.146 m2 dengan total luas bangunan 2.125 m2. Dilengkapi area showroom seluas 446 m2 dan luas area workshop 1.240 m2.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X