Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Yakin Pasar Skuter Bongsor Masih Seksi

Kompas.com - 22/04/2019, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengkalim penjualan NMAX selama tiga bulan pertama 2019 mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan periode sama di tahun lalu. Kondisi tersebut sekaligus menjadikan pemimpin pasar di segmen skuter bongsor 150 cc.

Bahkan, meskipun banyak merek yang bermain di kelas itu Yamaha optimistis NMAX tetap menjadi pilihan konsumen di Indonesia.

Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM, menjelaskan, secara pasar masih seksi dan akan terus berkembang seiring dengan tren yang mulai beralih dari sepeda motor sport ke skuter bongsor atau Maxi skuter.

Baca juga: Ubahan Minim Yamaha Lexi Terinspirasi NMAX

"Kami pun menikmati kenaikan pasar tersebut, dan kondisi ini pun terus bergerak," ucap pria yang akrab disapa Dyon belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Yamaha Indonesia Motor ManufacturingYamaha Indonesia Motor Manufacturing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Dyon menambahkan, jajaran sepeda motor Yamaha di kelas Maxi skuter juga sudah cukup lengkap sehingga konsumen punya banyak pilihan, mulai Lexi, Aerox 155, NMAX, hingga XMAX yang punya kapasitas mesin 250 cc.

"Oleh karena itu kita sekarang ini merajai segmen tersebut. Permintaan untuk setiap modelnya pun masih sangat tinggi sekali," ujar Dyon.

Meski diklaim naik 20 persen dibanding kuartal I 2018, namun Yamaha tidak mau memberikan angka pasti berapa jumlah penjualan NMAX atau model Maxi skuter lain. Sedikit acuan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) semester pertama 2018 penjualan NMAX untuk ekspor dan impor mencapai 261.542 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com