Yamaha Yakin Pasar Skuter Bongsor Masih Seksi

Kompas.com - 22/04/2019, 07:22 WIB
Yamaha NMAX mendapat penyegaran dengan warna baru, yakni matte red. IstimewaYamaha NMAX mendapat penyegaran dengan warna baru, yakni matte red.

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengkalim penjualan NMAX selama tiga bulan pertama 2019 mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan periode sama di tahun lalu. Kondisi tersebut sekaligus menjadikan pemimpin pasar di segmen skuter bongsor 150 cc.

Bahkan, meskipun banyak merek yang bermain di kelas itu Yamaha optimistis NMAX tetap menjadi pilihan konsumen di Indonesia.

Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM, menjelaskan, secara pasar masih seksi dan akan terus berkembang seiring dengan tren yang mulai beralih dari sepeda motor sport ke skuter bongsor atau Maxi skuter.

Baca juga: Ubahan Minim Yamaha Lexi Terinspirasi NMAX

"Kami pun menikmati kenaikan pasar tersebut, dan kondisi ini pun terus bergerak," ucap pria yang akrab disapa Dyon belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Yamaha Indonesia Motor ManufacturingYamaha Indonesia Motor Manufacturing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Dyon menambahkan, jajaran sepeda motor Yamaha di kelas Maxi skuter juga sudah cukup lengkap sehingga konsumen punya banyak pilihan, mulai Lexi, Aerox 155, NMAX, hingga XMAX yang punya kapasitas mesin 250 cc.

"Oleh karena itu kita sekarang ini merajai segmen tersebut. Permintaan untuk setiap modelnya pun masih sangat tinggi sekali," ujar Dyon.

Meski diklaim naik 20 persen dibanding kuartal I 2018, namun Yamaha tidak mau memberikan angka pasti berapa jumlah penjualan NMAX atau model Maxi skuter lain. Sedikit acuan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) semester pertama 2018 penjualan NMAX untuk ekspor dan impor mencapai 261.542 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X