Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Hibrida Meluncur Siang Ini

Kompas.com - 22/04/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat terutama yang menunggu kehadiran Toyota C-HR Hybrid, siang ini crossover yang dibekali teknologi mesin hibrida itu akan meluncur di Indonesia. Varian tersebut melengkapi versi mesin bensin konvesional 1.8L.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Tanah Air kemungkinan mengimpor utuh (CBU) C-HR hibrida itu dari Jepang atau Thailand yang jantung pacunya sama-sama menggendong 1.8L.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, secara harga lebih mahal dari versi mesin bensin konvesional, sebab dibekali teknologi hibrida.

"Kisaran Rp 600-an juta sampai Rp 700-an juta. Informasi lengkapnya akan dijelaskan pada hari peluncuran," ucap Soerjopranoto belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono di tempat terpisah pernah mengatakan bahwa kemungkinan mobil berteknologi hibrida diproduksi di dalam negeri cukup besar.

Baca juga: Harga Toyota C-HR Hibrida Tembus Setengah Miliar Rupiah

Menurut dia, C-HR hybrid merupakan produk yang bagus untuk menjadi jembatan menuju ke kendaraan ramah lingkungan.

Toyota C-HR 2019 Toyota C-HR 2019

“Kami akan pilih produk yang kompetitif. C-HR hybrid kan sudah ada. Nanti produknya akan di umumkan di waktu yang tepat. Kita sambut era baru EV,” ucap Warih beberapa waktu lalu di Jakarta.

Warih optimistis mesin hibrida bisa menjadi teknologi transisi dari kendaraan dengan mesin konvensional menuju listrik. Mobil hybrid tidak membutuhkan infrastruktur seperti mobil listrik dengan pengisian dayanya.

"Berdasarkan penelitian, hybrid itu 40 persen lebih baik dari kendaraan komersial. Tidak perlu logika dari penghematan bahan bakar, bila penghematan dengan B20 bisa 5,5 juta dollar AS, ini bahkan bisa dua kali lipat,” ujar Warih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com