Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Masih Inden, Paling Lama 1 Bulan

Kompas.com - 20/04/2019, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen yang ingin membeli Toyota New Avanza masih harus bersabar. Sebab, low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Toyota itu stastusnya inden paling lama sekitar satu bulan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto. Menurut dia, tergantung varian 1.5 G M/T dan A/T serta pilihan warna.

"Untuk warna putih, dan beberapa pilihan warna lain harus inden. Tetapi kami akan coba untuk memenuhi semua permintaan konsumen," ucap pria yang akrab disapa Soerjo belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Soerjo melanjutkan, untuk wholesales selama kuartal I 2019 Avanza mencapai 19.806 unit, sementara retailsales tembus 17.000-an unit.

Baca juga: Avanza Masih Terlaris, Livina Geser Mobilio

"Jadi rata-rata penjualan per bulan sekitar 6.000-7.000-an unit. Paling banyak dibeli Avanza 1.3 sekitar 60-70 persen per bulannya," kata Soerjo.

Hasil distribusi dari pabrik ke diler pada kuartal I 2019 berhasil menjadikan Avanza menjadi LMPV terlaris di Indonesia dalam waktu tiga bulan pertama tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com