Avanza Masih Inden, Paling Lama 1 Bulan

Kompas.com - 20/04/2019, 07:22 WIB
New Avanza dan New Veloz yang baru saja di Launching di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) langsung laris terjual. Pasalnya dihari pertama dikenalkan, sedikit 50 unit mobil terjual. Perkenalan yang dilakukan Agung Toyota sebagai Authorized dealer Toyota di Kepri, PT Toyota-Astra Motor (TAM) membuktikan New Avanza dan New Veloz memilki inovasi yang luar biasa, sebab saat ini penampilan kedua mobil tersebut semakin mewah dan stylish.KOMPAS.com/ HADI MAULANA New Avanza dan New Veloz yang baru saja di Launching di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) langsung laris terjual. Pasalnya dihari pertama dikenalkan, sedikit 50 unit mobil terjual. Perkenalan yang dilakukan Agung Toyota sebagai Authorized dealer Toyota di Kepri, PT Toyota-Astra Motor (TAM) membuktikan New Avanza dan New Veloz memilki inovasi yang luar biasa, sebab saat ini penampilan kedua mobil tersebut semakin mewah dan stylish.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen yang ingin membeli Toyota New Avanza masih harus bersabar. Sebab, low multi purpose vehicle ( LMPV) andalan Toyota itu stastusnya inden paling lama sekitar satu bulan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto. Menurut dia, tergantung varian 1.5 G M/T dan A/T serta pilihan warna.

"Untuk warna putih, dan beberapa pilihan warna lain harus inden. Tetapi kami akan coba untuk memenuhi semua permintaan konsumen," ucap pria yang akrab disapa Soerjo belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Soerjo melanjutkan, untuk wholesales selama kuartal I 2019 Avanza mencapai 19.806 unit, sementara retailsales tembus 17.000-an unit.

Baca juga: Avanza Masih Terlaris, Livina Geser Mobilio

"Jadi rata-rata penjualan per bulan sekitar 6.000-7.000-an unit. Paling banyak dibeli Avanza 1.3 sekitar 60-70 persen per bulannya," kata Soerjo.

Hasil distribusi dari pabrik ke diler pada kuartal I 2019 berhasil menjadikan Avanza menjadi LMPV terlaris di Indonesia dalam waktu tiga bulan pertama tahun ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X