Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Mobil Terbaik Dunia Tahun 2019

Kompas.com - 18/04/2019, 14:07 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang New York International Auto Show 2019 yang berlangsung mulai Rabu (17/4/2019) juga menghadirkan penghargaan bagi mobil-mobil terbaik. Dalam penghargaan bertajuk World Car of The Year 2019, Jaguar I-Pace dinobatkan menjadi mobil terbaik tahun ini sekaligus juga menyabet gelar sebagai World Design of The Year.

Penghargaan prestisius ini merupakan acara tahunan yang mengumpulkan suara dari 86 jurnalis otomotif dari 24 negara untuk menilai produk kendaraan terbaik tahun 2019. Para juri ini ditunjuk langsung oleh lembaga World Car Steering Commitee untuk memberikan penilaian sejak Oktober tahun lalu.

Jaguar I-Pace ini bersaing dengan Audi e-tron dan Volvo S60/V60 untuk menjadi mobil terbaik. Bagi Jaguar Land Rover (JLR) ini adalah penghargaan kedua yang mereka dapatkan setelah pada 2017 Jaguar F-Pace juga mendapatkan penghargaan yang sama.

"Ini adalah sebuah kehormatan Jaguar I-Pace mendapat gelar sebagai mobil terbaik di dunia. Kami memulai dengan ide Destination Zero vision dimana kami menargetkan zero emission, zero accident, dan zero congestion. I-pace adalah kendaraan listrik yang menjadi langkah awal Jaguar ke sana," ucap CEO JLR Ralf Speth dalam keterangannya.

Baca juga: Jaguar Land Rover Menunggu Kebijakan Pajak Berdasarkan Emisi

Didesain dan dibuat di pabrik Jaguar di Inggris, I-Pace menarik 11.000 konsumen dari berbagai negara di dunia. Kombinasi desain sporty dan DNA SUV membuat mobil listrik ini pilihan yang menarik di segmennya.

I-Pace menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 90 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 479 kilometer. Mobil ini dapat mengisi daya dari 0 hingga 80 persen dalam waktu 40 menit atau membutuhkan waktu 10 jam untuk pengisian daya listrik rumahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com