Layanan Servis Baru Yamaha, Tangani Ban Kempis dan Kehabisan Bensin

Kompas.com - 16/04/2019, 19:42 WIB
Peluncuran Layanan Baru YamahaKOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran Layanan Baru Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen, dengan menghadirkan layanan baru, yakni Safety dan Standby. Sehingga selain sales, service, dan sparepart, kini punya dua tambahan baru.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM menjelaskan program Safety digalakkan melalui program teori dan praktik yang dijalankan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Sementara Standby diwujudkan melalui layanan Yamaha Executive Service 24 Jam.

"Jadi kami sekarang memiliki layanan 5S, bukan lagi 3S seperti merek lain," ucap Morimoto di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM menambahkan layanan servis 24 jam, hanya berlaku untuk konsumen model CBU dan buat XMAX produksi 2019, sedangkan pemilik rakitan 2017-2018 punya kesempatan memanfaatkan fasilitas tersebut dengan membayar kartu keanggotaan Rp 350.000 selama satu tahun.

Baca juga: Yamaha Bungkam soal NMAX Terbaru

"Kalau yang XMAX 2019 akan mendapatkan secara gratis untuk dua tahun," kata Yordan.

Layanan 24 jam yang diberikan yaitu derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam).

Selain itu jika konsumen mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan), bisa menghubungi call center 1-500-552, lalu akan mendapatkan konfirmasi dari YES24. Setelah itu rescuer YES24 langsung menuju lokasi dan rescuer membawa sepeda motor ke Yamaha Premium Shop terdekat.

Sementara untuk program YRS peserta diajarkan mengenai keselamatan berkendara yang ada pada kurikulum YRS secara teori maupun praktik.

"Sekarang bisa daftar secara online dan bisa diikuti oleh semua merek motor atau terbuka untuk masyarakat luas," kata Yordan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X