Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Overheat Buat Galang Hendra Gagal Finis Terdepan

Kompas.com - 16/04/2019, 16:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Galang Hendra berhasil meraih start terdepan di WorldSSP300, Assen, Belanda, Minggu (15/4/2019). Sayangnya pebalap Indonesia ini justru gagal finis di posisi terdepan dan harus terlempar ke barisan belakang pebalap.

Rider binaan Yamaha Indonesia ini melesat sejak awal balapan. Sayang baru pada lap ke-5, motornya mengalami masalah dan membuat dirinya tidak bisa bertarung di posisi terdepan.

Yamaha YZFR3 yang ditungganginya mengalami overheat yang membuat Galang harus melakukan strategi menjaga suhu mesin. Salah satunya dengan melakukan slip stream di antara lawan-lawannya.

Namun setelah bertarung keras, akhirnya Galang harus merelakan balapan kali ini. Galang harus puas finis di posisi ke 19 dari total 25 pebalap yang menyelesaikan balapan.

Baca juga: Galang Hendra Raih Superpole di WorldSSP300 Assen

Kejadian ini membuat tim Semakin di Depan Biblio Motoxracing mengevaluasi balapan terutama dengan kinerja mesin.

“Ini balapan, segala sesuatu dapat terjadi. Namun saya sudah berusaha memulai dengan start yang baik sehingga sempat mimpin lomba. Namun suhu mesin terus naik dan saya memilih untuk safety menyelesaikan balapan. Saya harap di seri ketiga nanti di Imola, saya bisa menyelesaikan balapan dengan baik dan meraih poin,” ucap Galang dalam keterangannya, Senin (15/4/2019).

Putaran ketiga WorldSSP300 akan berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, 10-12 Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com