Mesin Overheat Buat Galang Hendra Gagal Finis Terdepan

Kompas.com - 16/04/2019, 16:24 WIB
Galang Hendra saat memimpin balapan di WorldSSP300 Assen Belanda YIMMGalang Hendra saat memimpin balapan di WorldSSP300 Assen Belanda

JAKARTA, KOMPAS.com - Galang Hendra berhasil meraih start terdepan di WorldSSP300, Assen, Belanda, Minggu (15/4/2019). Sayangnya pebalap Indonesia ini justru gagal finis di posisi terdepan dan harus terlempar ke barisan belakang pebalap.

Rider binaan Yamaha Indonesia ini melesat sejak awal balapan. Sayang baru pada lap ke-5, motornya mengalami masalah dan membuat dirinya tidak bisa bertarung di posisi terdepan.

Yamaha YZFR3 yang ditungganginya mengalami overheat yang membuat Galang harus melakukan strategi menjaga suhu mesin. Salah satunya dengan melakukan slip stream di antara lawan-lawannya.

Namun setelah bertarung keras, akhirnya Galang harus merelakan balapan kali ini. Galang harus puas finis di posisi ke 19 dari total 25 pebalap yang menyelesaikan balapan.

Galang Hendra Raih Superpole di WorldSSP300 Assen

Kejadian ini membuat tim Semakin di Depan Biblio Motoxracing mengevaluasi balapan terutama dengan kinerja mesin.

“Ini balapan, segala sesuatu dapat terjadi. Namun saya sudah berusaha memulai dengan start yang baik sehingga sempat mimpin lomba. Namun suhu mesin terus naik dan saya memilih untuk safety menyelesaikan balapan. Saya harap di seri ketiga nanti di Imola, saya bisa menyelesaikan balapan dengan baik dan meraih poin,” ucap Galang dalam keterangannya, Senin (15/4/2019).

Putaran ketiga WorldSSP300 akan berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, 10-12 Mei mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X