All New Nissan Serena, Tampilan Eksterior dengan Fitur Modern

Kompas.com - 16/04/2019, 15:33 WIB
All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru Kompas.com/Setyo AdiAll New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan telah memperkenalkan All New Nissan Serena pada Februari lalu. Mobil yang masuk dalam kelas MPV medium ini menawarkan beberapa kelebihan untuk konsumen Indonesia.

Kompas.com mendapat kesempatan mencoba All New Serena selama satu hari di sekitaran kota Jakarta. Mobil yang memang dikhususkan untuk keluarga perkotaan, yang sesuai dengan tema tes drive kali ini.

Berawal dari bagian depan, Serena terbaru sudah menggunakan desain lampu depan dua lapis. Lampu depan ini menggunakan LED Projector dengan fitur auto leveling. Tampilan mewah didapatkan dari penggunaan DRL LED.

Nissan menawarkan Serena terbaru ini dengan pilihan two tone color. Menurut data yang didapat dari Nissan Motor Indonesia (NMI), varian two tone ini yang paling banyak dipilih oleh konsumen.

Mengapa Serena dan Livina Baru Belum Banyak Terlihat di Jalan?

All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaruKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru

Melihat desain eksterior Serena terbaru, MPV ini sudah memperbaiki tampilan model terdahulu. Hadir dengan lekuk-lekuk modern dan minimalis, membuat MPV boxy ini hadir lebih mewah.

Fitur yang diandalkan dari Serena terbaru adalah pintu belakang yang dapat dibuka dengan dua cara. Pertama dengan membuka pintu belakang secara menyeluruh. Kedua adalah membuka bagian kaca belakang dengan tuas di logo Nissan di belakang. Kaca akan terbuka dan penumpang dapat menaruh barang-barang di ruang parkir sempit.

Dalam sesi tes drive ini memang ada beberapa ruang parkir yang cukup sempit dan padat dengan beragam mobil. Fitur dual back door ini cukup membantu dan mudah diakses untuk menaruh beragam barang selama perjalanan. 

Fitur lain yang diterapkan pada Serena terbaru adalah power sliding door dengan sensor tanpa sentuhan. Ini berlaku jika pengemudi tengah membawa banyak barang, cukup dengan mengantongi kunci lalu mendekatkan diri ke pintu samping dan mengayunkan kaki, pintu akan mudah dibuka.

Sayangnya selama penggunaan, fitur ini cukup sulit untuk bekerja. Mungkin memerlukan beberapa waktu untuk mengetahui letak sensor dan gerakan yang tepat agar fitur ini dapat langsung bekerja. Kehadiran fitur ini jelas jadi keunggulan Serena dibanding rival sekelasnya.

Nah setelah membahas eksterior dan fitur di bagian luar MPV ini. Mari kita simak tulisan berikut mengenai interior MPV yang dibanderol mulai Rp 448 juta ini.

All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaruKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X