Toyota C-HR Hibrida di Indonesia CBU Thailand atau Jepang?

Kompas.com - 16/04/2019, 15:10 WIB
Toyota C-HR Hybrid di GIIAS 2017. Ghulam/KompasOtomotifToyota C-HR Hybrid di GIIAS 2017.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal pekan depan Toyota akan meluncurkan C-HR hibrida di Indonesia. Model tersebut menemani varian mesin bensin 1.8-liter yang sudah lebih dulu dijual di pasar otomotif nasional.

Secara spesifikasi, Toyota Astra Motor (TAM) masih merahasiakan informasinya. Namun, dipastikan statusnya sama seperti versi mesin bensin 1.8-liter yang diimpor utuh alias completely build-up (CBU).

"Negaranya dari mana akan kita informasikan pada 22 April 2019 nanti, berikut spesifikasi lengkap semuanya," ucap Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di kawasan Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019) malam.

Baca juga: Harga Toyota C-HR Hibrida Tembus Setengah Miliar Rupiah

Apabila melihat data spesifikasi, C-HR versi hibrida diproduksi di Jepang dengan menggendong mesin 1.8L 2ZR-FXE. Sedangkan yang dirakit di Thailand varian mesin 1.8L 2ZR-FBE.

"Sudah jelas mesinnya 1.8L tetapi untuk lengkapnya nanti akan kita informasikan lagi pada waktunya," kata Soerjopranoto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X