Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Optimistis Masih Kompetitif di Pasar Otomotif Indonesia

Kompas.com - 16/04/2019, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK merasa percaya diri bisa bersaing dengan merek lain di pasar otomotif nasional. Salah satu bukti, lewat target penjualan yang ditetapkan sepanjang 2019 ini, dipatok 12.000 unit, dan optimistis tercapat.

Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile Franz Wang menganggap target tersebut cukup realistis mengingat pertumbuhan otomotif per tahun naik kurang lebih sekitar lima persen.

Rasio kepemilikan kendaraan juga masih sangat rendah. Bisa dilihat dari 260 juta penduduk Indonesia, pasar otomotif baru bisa menyerap sekitar 1 juta unit per tahun," ucap Franz dalam siaran resmi, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: DFSK Tetap Bertahan di Segmen SUV

Franz melanjutkan, untuk mencapai target tersebut maka berbagai cara akan dilakukan. Sebut saja mulai menghadirkan produk sesuai permintaan pasar, hingga memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual.

Jumlah diler yang ada sampai sekarang ini sudah mencapai 50, dan ditargetkan hingga akhir tahun ini menjadi 90 diler atau menambah 40 diler lagi. Tentunya, penyebarannya merata di seluruh wilayah Indonesia.

DFSK Glory 560KOMPAS.com / Aditya Maulana DFSK Glory 560

Produk

Langkah yang tak kalah penting, kata Franz menghadirkan produk yang sesuai dengan permintaan dan kondisi di Indonesia. Menurut dia, Glory 560 ini sangat cocok dan bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

"Kami melihat Glory 560 ini memiliki peluang besar diterima konsumen karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kami juga yakin mobil ini bisa melengkapi lini produk yang sudah diisi Glory 580," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com