DFSK Optimistis Masih Kompetitif di Pasar Otomotif Indonesia

Kompas.com - 16/04/2019, 08:42 WIB
DFSK Glory 560 KOMPAS.com / Aditya MaulanaDFSK Glory 560

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK merasa percaya diri bisa bersaing dengan merek lain di pasar otomotif nasional. Salah satu bukti, lewat target penjualan yang ditetapkan sepanjang 2019 ini, dipatok 12.000 unit, dan optimistis tercapat.

Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile Franz Wang menganggap target tersebut cukup realistis mengingat pertumbuhan otomotif per tahun naik kurang lebih sekitar lima persen.

Rasio kepemilikan kendaraan juga masih sangat rendah. Bisa dilihat dari 260 juta penduduk Indonesia, pasar otomotif baru bisa menyerap sekitar 1 juta unit per tahun," ucap Franz dalam siaran resmi, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: DFSK Tetap Bertahan di Segmen SUV

Franz melanjutkan, untuk mencapai target tersebut maka berbagai cara akan dilakukan. Sebut saja mulai menghadirkan produk sesuai permintaan pasar, hingga memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual.

Jumlah diler yang ada sampai sekarang ini sudah mencapai 50, dan ditargetkan hingga akhir tahun ini menjadi 90 diler atau menambah 40 diler lagi. Tentunya, penyebarannya merata di seluruh wilayah Indonesia.

DFSK Glory 560KOMPAS.com / Aditya Maulana DFSK Glory 560

Produk

Langkah yang tak kalah penting, kata Franz menghadirkan produk yang sesuai dengan permintaan dan kondisi di Indonesia. Menurut dia, Glory 560 ini sangat cocok dan bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

"Kami melihat Glory 560 ini memiliki peluang besar diterima konsumen karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kami juga yakin mobil ini bisa melengkapi lini produk yang sudah diisi Glory 580," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X