Galang Hendra Raih Superpole di WorldSSP300 Assen

Kompas.com - 14/04/2019, 03:18 WIB
Galang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda YIMMGalang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda

ASSEN, KOMPAS.com - Catatan menggembirakan ditorehkan pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama yang berlaga di kompetisi WorldSSP300. Pebalap tim Semakin DI Depan Biblion Motoxracing ini mencatatkan diri sebagai yang terdepan di sesi kualifikasi (superole) untuk balapan Minggu (14/4/2019) nanti.

Raihan Galang ini terjadi saat cuaca buruk menghadang sirkuit Assen dan memaksa gelaran World Super Bike (WSBK) tertunda beberapa saat di Sabtu (13/4/2019). Galang berhasil mencatat waktu 1 menit 51,457 detik dan mengalahkan lawan-lawannya.

Galang dinilai cukup beruntung karena memanfaatkan cuaca yang sempat membaik beberapa saat. Di belakang Galang adalah pebalap Kawasaki ParkinGO Team Manuel Gonzales yang juga pemenang seri Aragon lalu. 

Pada posisi ketiga adalah pebalap tim Scuderia Maranga Racing Mika Perez dan berkitnya adalah Hugo De Cancellis dari tim Trasimeno. Raihan pole terdepan ini merupakan kali ketiga bagi pebalap binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut.

Baca juga: Seri Pamungkas WSSP300, Galang Hendra Start dari Baris Ketiga

Galang Hendra raih Superpole di WorldSSP300 Assen, BelandaWSBK Galang Hendra raih Superpole di WorldSSP300 Assen, Belanda

Sebelumnya Galang terus mempertajam raihan waktunya di dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2). Galang sempat berada di posisi ke-8 di FP1 dan mencatatkan diri di posisi ke-14 dari catatan gabungan bersama motor Yamaha R3 miliknya.

“Kami berusaha untuk mencari set-up terbaik. Saya sangat percaya diri dengan motor saya, kita akan bertarung untuk kemenangan dan mohon dukungannya,” ucap Galang dalam keterangannya.

Galang sendiri mengalami hasil buruk di Aragon, Spanyol beberapa minggu lalu. Dirinya harus menyudahi balapan dengan cepat setelah terjatuh di putaran awal padahal sudah mendapatkan posisi start di barisan depan.

Galang Hendra terdepan di Superpole WorldSSP300 Assen, BelandaWSBK Galang Hendra terdepan di Superpole WorldSSP300 Assen, Belanda

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X