Puluhan Milenial Balikpapan Ikut Kontes Modifikasi Daihatsu

Kompas.com - 11/04/2019, 16:38 WIB
Kontes Modifikasi Daihatsu di Balikpapan dok.ADMKontes Modifikasi Daihatsu di Balikpapan

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Dress Up Challenge 2019 telah memasuki seri ketiga, yang sukses digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada akhir pekan lalu. Kontes modifikasi itu pun diikuti oleh puluhan anak milenial di kota tersebut.

Secara jumlah berdasarkan keterangan resmi, Kamis (11/4/2019) total 47 unit mobil modifikasi Daihatsu, yang terdiri dari 27 Grand Max dan Luxio, 10 Ayla, enam Sirion, dua Taruna, dan dua Sigra.

Seluruh peserta kontes modifikasi ini tentunya harus memiliki kriteria yang telah ditentukan oleh panitia. Paling penting mobil tersebut memperhatikan delapan aspek, seperti overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation.

Baca juga: Perhatikan Ini Sebelum Ganti atau Modifikasi Lampu Mobil

Masing-masing peserta juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Kontes Modifikasi Daihatsu di Balikpapandok.ADM Kontes Modifikasi Daihatsu di Balikpapan

Selain itu, setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk  Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Setelah Balikpapan, acara ini juga segera hadir di IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.