Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Milenial Balikpapan Ikut Kontes Modifikasi Daihatsu

Kompas.com - 11/04/2019, 16:38 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Dress Up Challenge 2019 telah memasuki seri ketiga, yang sukses digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada akhir pekan lalu. Kontes modifikasi itu pun diikuti oleh puluhan anak milenial di kota tersebut.

Secara jumlah berdasarkan keterangan resmi, Kamis (11/4/2019) total 47 unit mobil modifikasi Daihatsu, yang terdiri dari 27 Grand Max dan Luxio, 10 Ayla, enam Sirion, dua Taruna, dan dua Sigra.

Seluruh peserta kontes modifikasi ini tentunya harus memiliki kriteria yang telah ditentukan oleh panitia. Paling penting mobil tersebut memperhatikan delapan aspek, seperti overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation.

Baca juga: Perhatikan Ini Sebelum Ganti atau Modifikasi Lampu Mobil

Masing-masing peserta juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Kontes Modifikasi Daihatsu di Balikpapandok.ADM Kontes Modifikasi Daihatsu di Balikpapan

Selain itu, setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk  Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Setelah Balikpapan, acara ini juga segera hadir di IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com