Konfirmasi Wuling soal Stop Produksi Cortez 1.8 L

Kompas.com - 10/04/2019, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang beredar belakangan ini, yaitu tentang Wuling menghentikan produksi Cortez dengan pilihan mesin 1.8-liter. Rumors akan digantikan oleh jantung pacu 1.5-liter berteknologi turbo.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan, bahwa sampai sekarang masih diproduksi dan di jual sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Penjualannya juga masih banyak dibandingkan Cortez 1.5-liter, sehingga masih kita pasarkan Cortez 1.8-liter-nya," ujar Dian ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (9/4/2019).

Secara komposisi penjualan, lanjut Dian pilihan mesin 1.8-liter berkontribusi 70 persen, sedangkan 1.5-liter sekitar 30 persen. Tahun lalu pun sudah mendominasi dengan total penjualan 4.270 unit untuk jantung pacu 1.800 cc.

Baca juga: Wuling Persiapkan Varian Baru untuk Cortez

"Jadi kami sekarang ini masih fokus menjual kedua tipe Cortez itu di Indonesia," kata Dian lagi.

Test Drive Wuling CortezKOMPAS.com / Aditya Maulana Test Drive Wuling Cortez

Tahun lalu berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total distribusi dari pabrik ke diler Wuling mencapai 17.002 unit, sementara retail atau diler ke konsumen tembus 15.162 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.