Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prestasi Gemilang Pebalap TTI di Seri Pertama ISSOM 2019

Kompas.com - 09/04/2019, 11:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Team Indonesia (TTI) meraih prestasi gemilang pada seri perdana Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (7/4/2019). Haridarma Manoppo dan Demas Agil meraih dua podium tertinggi di kelas 1.600 MAX.

Kedua pebalap yang menggunakan Toyota Yaris itu sukses meraih podium pertama dan kedua, sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara di kelas bergensi tersebut.

"Kami harapkan hasil positif ini makin memicu semangat para pembalap TTI meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri berikutnya, sehingga TTI bisa kembali merebut juara umum nasional touring di ajang motorsport Indonesia itu," ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata dalam siaran resmi, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Toyota Yaris Bawa TTI Juara Nasional ISSOM 2018

Nakata melanjutkan, selain menargetkan kembali untuk menjadi yang terbaik pada musim balap tahun, TTI juga melakukan penyegaran dalam struktur pembalapnya dengan merekrut Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh.

Dia akan turun di ajang kejurnas Gymkhana, serta di dukung oleh pembalap Indonesia yang pernah berkecimpung di level Formula 1, yaitu Rio Haryanto sebagai penasihat bagi tim TTI.

Baca juga: M Fadli Ikut Full Series di ISSOM 2019

"Kehadiran Rio Haryanto dengan segudang pengalaman yang dimilikinya juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk semua pembalap TTI guna meraih prestasi yang gemilang di setiap ajang motorsport nasional maupun internasional,” kata Manager TTI  Memet Djumhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com