Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Motor Sport 250 Belajar soal Ban

Kompas.com - 09/04/2019, 08:06 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

Semarang, KOMPAS.com - Komunitas pecinta sepeda motor sport berkubikasi 250 cc, mengadakan acara kumpul dan riding bersama akhir pekan lalu. Selain itu, komunitas yang beranggota pemilik Yamaha R25 dan Honda CBR250RR, belajar soal ban bersama IRC.

Sebelum melakukan aktivitas riding, puluhan peserta pemilik motor sport 250 cc ini mendapatkan pengecekan ban gratis. Tidak hanya sekedar ajang riding biasa, namun sekaligus ada pengetahuan tentang keamanan khusus piranti ban.

Baca juga: Ratusan Loyalis CBR Series Balapan Lagi di Sentul

“Tentunya dengan mengerti benar konsep dasar safety dari ban kita dapat mengetahui fungsi ban untuk menjadi fitur utama dalam keselamatan. Kali ini IRC Tire memberikan edukasi terkait keselamatan dan juga cara memilih ban yang tepat salah satunya ban radial," jelas Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, dalam keterangan resmi, Senin (8/4/2019).  

Kegiatan ini pun dimanfaatkan oleh para pesera. Mereka banyak yang bertanya tentang aturan ukuran pemakaian ban, fungsi tipe ban, maupun titik aman pemakaian ban.

“Kami sangat antusias dengan acara ini karena jarang-jarang ada pabrikan ban yang mengedukasi kita. Dengan adanya hal ini kita lebih tahu tentang fungsi dari ban dan aturan-aturan pemakaian agar tetap safety saat kita pakai,” kata Falih, dari klub CBR250RR Owners Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com