Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menimbang Harga DFSK Glory 560 dengan Rivalnya

Kompas.com - 07/04/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile resmi membocorkan harga Glory 560. Mobil yang jadi produk sport utility vehicle (SUV) terbaru DFSK itu akan diluncurkan dengan tiga varian dan dibanderol mulai dari Rp 210 juta sampai Rp 270 juta.

"Konsumen yang tertarik dengan DFSK Glory 560 dapat memilih di antara tiga varian dan dua tipe transmisi, yaitu DFSK Glory 560 1.5T M/T dan CVT. Kami memastikan bahwa DFSK Glory 560 yang ditawarkan ini sudah disesuai dengan selera masyarakat mulai dari sisi desain, fitur, hingga harga," ucap Managing Director PT PT Sokonindo Automobil of Sales Center Franz Wang, dalam keterangan resminya, Jumat (5/4/2019) lalu.

Dengan kisaran harga tersebut, otomatis menempatkan Glory 560 di segmen LSUV. Pada kelas ini, adik dari Glory 580 ini pun akan bertarung dengan merek Jepang yang lebih dulu sudah hadir, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki SX4- S-Cross, Honda HR-V 1.5L, dan Honda BR-V.

Baca juga: Glory 560 Enggan Berada di Segmen Rush-Terios

Melihat dari kisaran harga, untuk varian terendah Glory 560 menang telak dari Rush G MT yang saat ini dibanderol Rp 244,25 juta. Sedangkan varian tertinggi yang rencananya bakal dibanderol Rp 270 jutaan, akan lebih mahal dari Rush TRS Sportivo yang saat dipasarkan Rp 265,65 juta.

Sementara dibandingkan Terios, baik untuk varian terendah dan tertinggi dari Glory 560 jatuhnya akan lebih mahal. Daihatsu menjual Terios dengan harga mulai dari Rp 202,3 juta sampai Rp 256,9 juta.

Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.Istimewa Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.
Namun Glory 560 rupanya akan menjadi pilihan yang menarik bagi calon konsumen Honda BR-V. Pasalnya, dengan banderol BR-V yang dimulai dari Rp 238 juta hingga Rp 247 juta, jelas kisaran yang di tawarkan DFSK jauh lebih menggoda. Kondisi ini juga berlaku untuk Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross yang punya harga lebih tinggi dibandingkan BR-V.

Tapi pilihan tetap pada tangan konsumen, yang pasti persaingan pada segmen LSUV juga akan cukup ketat untuk tahun ini, apalagi Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga sudah memberikan sinyal akan mendatangkan satu produk SUV baru yang berada di bawah Tucson, alias LSUV. Kemungkinan besar model yang akan diluncurkan adalah Kona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com