Vespa Tidak Terintimidasi Kehadiran Lambretta

Kompas.com - 06/04/2019, 10:31 WIB
PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Vespa Primavera S dan Sprint S terbaru. Keduanya mendapatkan beberapa fitur baru untuk penggemar Vespa di IndonesiaKompas.com PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Vespa Primavera S dan Sprint S terbaru. Keduanya mendapatkan beberapa fitur baru untuk penggemar Vespa di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama menyandang nama sebagai produk skutik premium Italia di Indonesia, Piaggio Indonesia dengan merek Vespa miliknya akan kedatangan rival baru sesaat lagi. Merek skutik Lambretta dikabarkan akan memperkenalkan diri untuk penggemar skutik Tanah Air dalam waktu dekat.

Lantas bagaimana Piaggio Indonesia menyambut persaingan dengan merek baru tersebut? Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengungkapkan pihaknya termotivasi dengan kehadiran pendatang baru tersebut.

"Sejujurnya, saya merasa termotivasi dan senang dengan kehadiran rival baru. Mengapa? Ada beberapa alasan," ucap Marco saat ditemui Kamis (4/4/2019).

Alasan pertama, kehadiran merek baru membuat konsumen di Indonesia memiliki lebih banyak pilihan. Menurut Marco ini yang terpenting yang bisa dilakukan merek otomotif di Indonesia untuk menawarkan beragam produk kepada konsumen.

Marco pun tidak akan mengubah strategi yang sudah dibuatnya meski akan ada rival baru yang sejenis. Saat ini Piaggio terus menggaungkan empat pilar strategi premiumisasi untuk konsumen-konsumennya.

Baca juga: Alasan Vespa Listrik Belum Hadir di Indonesia

Piaggio berusaha menawarkan pengalaman kepemilikan produk premium pada konsumen. Mulai dari lini produk yang beragam, diler dan layanan purna jual yang terus bertambah, serta suku cadang dan pilihan aksesori untuk produk-produk yang ditawarkan Piaggio Indonesia.

"Kami hadir di Indonesia dengan kualitas produk yang sudah dikenal bertahun-tahun. Apakah konsumen akan merasakan? Saya percaya konsumen dapat merasakannya dan memilih. Dan apapun pilihannya, kami menghargainya. Kami tidak terintimidasi dengan kehadiran rival baru," ucap Marco.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X