Scania Melihat Peluang Besar di Tol Trans Jawa

Kompas.com - 03/04/2019, 07:02 WIB
Bus double decker Scania K410IB yang dijadikan bus trans Jawa pertama oleh PO Putera Mulya Sejahtera dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium.Dok. PO Putera Mulya Sejahtera Bus double decker Scania K410IB yang dijadikan bus trans Jawa pertama oleh PO Putera Mulya Sejahtera dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tol Trans Jawa yang kini sudah tersambung dari Merak hingga Surabaya, Jawa Timur, membuka banyak peluang usaha. Selain menguntungkan buat masyarakat, para agen pemegang merek (APM) di industri otomotif juga menilai sebagai suatu kesempatan untuk mengembangkan bisnis terutama sektor transportasi umum.

Sebab, banyak Perusahaan Otobus (PO), dan Jasa Logistik yang membuat rute baru untuk memudahkan masyarakat yang akan berpergian ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Peluang itu pun yang dinilai PT United Tractor Tbk (UT) sebagai distributor bus dan truk Scania di Indonesia. Kini, sudah bekerjasama dengan beberapa PO untuk menghadirkan bus reguler yang melintas di Tol Trans Jawa.

"Sudah ada beberapa PO, dan ke depan pun akan terus bertambah seiring dengan perkembangan," ucap Harijadi Mawardi, General Manager PT United Tractors Tbk di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019).

Baca juga: Keuntungan Naik Bus via Trans Jawa

Harijadi melanjutkan, Scania United Juga ingin mendukung para mitra usaha dalam penyediaan produk bus dan truk dengan mesin bertenaga besar, lengkap dengan layanan purna jual yang berkualitas serta mengutamakan keamanan dan kenyamanan transportasi.

Scania Trans JawaKOMPAS.com / Aditya Maulana Scania Trans Jawa

"Apalagi berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan jumlah penumpang yang naik bus sejak ada tol Trans Jawa menjadi meningkat, itu artinya positif dan akan terus bertambah lagi ke depannya. Kami pun berharap seperti itu, karena naik bus paling efektir juga sekarang ini dibanding kereta dan pesawat," ujar Harijadi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X