Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jejak Roda Si Pencuri Perhatian di Jalan...

Kompas.com - 02/04/2019, 17:41 WIB
Sri Noviyanti,
M Latief

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dari sekian banyak jenis transportasi, kendaraan roda dua atau lebih dikenal dengan motor kerap jadi favorit. Orang-orang menganggapnya lebih praktis.

Seiring perkembangannya, kendaraan bermotor juga punya banyak jenis. Kendaraan-kendaraan ini dibuat berdasarkan kebutuhan pengguna.

Untuk jenis motor bebek dan matik, misalnya, diperuntukkan untuk keluarga. Berbeda lagi dengan jenis motor sport. Dengan bentuknya yang khas dan performa menonjol, jenis motor ini punya segmen tersendiri. Dialah si pencuri perhatian di jalanan.

Pada 2017, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, jumlah pengguna motor sport sebesar 10 persen dari pemilik kendaraan roda dua di Tanah Air.

Meski demikian, cerita mengenai motor sport khususnya jenis berperforma tinggi menarik untuk dijadikan bab tersendiri.

Kompas.com menelusuri data dan fakta, juga riwayat terkait itu kemudian menyajikannya lewat konten Visual Interaktif Premium (VIP) berjudul Jejak Sang Pionir.

Lahir dari dunia balap, jenis motor sport berperforma tinggi nyatanya kian bertambah sesuai perkembangan zaman. Bahkan, kini motor sport menjadi magnet bagi para pehobi motor.

Seperti apa ceritanya? Simak dalam Jejak Sang Pionir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com