Jejak Roda Si Pencuri Perhatian di Jalan...

Kompas.com - 02/04/2019, 17:41 WIB
Ilustrasi VIP Jejak Roda Sang Pionir KOMPAS.comIlustrasi VIP Jejak Roda Sang Pionir
|
Editor Latief

KOMPAS.com – Dari sekian banyak jenis transportasi, kendaraan roda dua atau lebih dikenal dengan motor kerap jadi favorit. Orang-orang menganggapnya lebih praktis.

Seiring perkembangannya, kendaraan bermotor juga punya banyak jenis. Kendaraan-kendaraan ini dibuat berdasarkan kebutuhan pengguna.

Untuk jenis motor bebek dan matik, misalnya, diperuntukkan untuk keluarga. Berbeda lagi dengan jenis motor sport. Dengan bentuknya yang khas dan performa menonjol, jenis motor ini punya segmen tersendiri. Dialah si pencuri perhatian di jalanan.

Pada 2017, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, jumlah pengguna motor sport sebesar 10 persen dari pemilik kendaraan roda dua di Tanah Air.

Meski demikian, cerita mengenai motor sport khususnya jenis berperforma tinggi menarik untuk dijadikan bab tersendiri.

Kompas.com menelusuri data dan fakta, juga riwayat terkait itu kemudian menyajikannya lewat konten Visual Interaktif Premium (VIP) berjudul Jejak Sang Pionir.

Lahir dari dunia balap, jenis motor sport berperforma tinggi nyatanya kian bertambah sesuai perkembangan zaman. Bahkan, kini motor sport menjadi magnet bagi para pehobi motor.

Seperti apa ceritanya? Simak dalam Jejak Sang Pionir.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X